Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa By TinaVioliyang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa By TinaVioliyang
  • Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa oleh TinaVioliyang

    Dibawah ini adalah resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa. Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa yang dishare oleh TinaVioliyang cukup untuk .



    gambar untuk resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa


    Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kacang tanah (sangrai sampai coklat atau lebih bagus agak gosong karena bisa mempengaruhi warna dari sambalnya nanti)
    2. 1/2 kg gula merah
    3. 1/4 kg cabe rawit atau bisa dicampur cabe kriting
    4. 1 ruas kencur
    5. 1 sdm asam jawa
    6. 2 bgks terasi abc
    7. secukupnya garam
    8. secukupnya gula pasir pengganti micin
    9. 15 lbr daun jeruk purut

    Langkah

    1. Kacang disangrai sampai warna agak gosong agar warnanya lebih bagus saat dibuat untuk sambal. Kalo hanya untuk camilan jangan gosong2.

    2. Sesudah itu diblender atau bisa ditumbuk tapi jangan sampai halus2 agar rasa kacangnya terasa.

    3. Setelah itu tambahkan gula merahnya.

    4. Cabai, kencur dan terasi disangrai sampai harum dan agak gosong2 dipermukaan cabainya. Maaf lupa nggak difoto.

    5. Tumbuk cabai, terasi dan kencur yang sudah disangrai tadi sampai halus tambah daun jeruk purut dan garam serta gula pasir. Cabainya bisa disesuaikan selera masing2. tambahkan asam jawa juga.

    6. Disini yang membuat saya kualahan karena saya bikin porsi banyak jadi penumbuknya gak muat. Campur kedua bahan yaitu kacang dan sambalnya yang sudah ditumbuk halus. Nah, disini akhirnya saya memilih untuk ditaruh dipanci untuk diuleni.

    7. Note: Anda pasti akan kaget dengan tekstur kacang yang kesat dan saat dicampur dengan sambal menjadi agak berminyak padahal ini saya bikin 0% minyak goreng. Ini dikarenakan kacang mengandung minyak dan pada saat dipanaskan minyaknya akan keluar apalagi ditumbuk tentu saja minyaknya bisa keluar lebih banyak lagi. Dan dipikir2 saat semua bahan sambal ini digoreng jadi berapa banyak minyak didalam sambal tersebut. Apalagi bagi penderita diabetes tentu was2 menikmati sambal yang satu ini????




    Demikianlah Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa By TinaVioliyang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vegetarian Peanut Sauce without fried a.k.a Sambal Kacang tanpa By TinaVioliyang dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/08/resep-vegetarian-peanut-sauce-without.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.