Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang Karya Monic Waee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang Karya Monic Waee
  • Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang oleh Monic Waee

    Berikut ini resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang. Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang yang ditulis Monic Waee bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Dendeng masiak (kering) balado khas padang


    Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg daging (daging AS tanpa lemak) iris tipis utk dendeng
    2. 1 sendok makan bawang putih halus
    3. 1/2 sendok makan jahe halus
    4. Air secukupnya utk merebus daging
    5. 1/4 kg cabai merah
    6. 1,5 ons bawang merah
    7. 1 siung bawang putih
    8. 1/2 sendok makan garam kasar
    9. 1 sendok makan air jeruk nipis
    10. 3 papan petai
    11. 1/2 kg kentang

    Langkah

    1. Cuci daging jangan terlalu bersih.. (kata mama saya begitu, krn itu bikin daging manis) setelah dicuci di rebus + air 2x dr tinggi daging dlm t4 rebusan. + jahe halus + bwg putih halus.. tips : rebuslah daging dgn api kecil supaya matang cepat dan merata jika dgn api besar air cepat kering dan daging bs hangus. Masak hingga daging terasa empuk. Dan tinggalkan sedikit kaldu rebusan daging.

    2. Masukkan minyak ke wajan agak banyak. Goreng kentang seperti biasa, dan goreng petai beserta kulitnya.. hingga kulit nya kering (biasanya saya makan sama kulitnya). Sisihkan bila sudah.. tips : minyak nya jgn pas2an. nanti dipake buat memasak cabai.

    3. Angkat daging yg sudah matang. Dan pipihkan sedikit. (biasanya saya pake batu cobek) jika sudah lgsg di goreng daging nya dgn api yg kecil aja ya bun. Supaya nggak hangus. Goreng smpe coklat tua kira2 smpe kering gitu. Jgn lupa di aduk terus ya bun biar nggak gosong..

    4. Haluskan/blender cabai + bawang merah + bawang putih + garam (jgn terlalu halus ya bun) jika sudah masaklah.. dimasukkan ke dalam minyak bekas penggorengan kentang dan petai td ya bun.. jangan lupa tambahkan kaldu rebusan daging (ini rahasianya) yg bikin enak.. jika cabai sdh kemerahan matang hampir matang. Bunda bs tambahkan air perasan jeruk nipis dan sedikit penyedap.. diaduk hingga matang. Dan siap disajikan

    5. Tips : rebus daging nya gpp nggak terlalu empuk. Krn mau digoreng kering juga. Dan rebus nya pake api kecil saja.

    6. Tips : cabainya jgn terlalu halus krn khas dr dendeng sendiri cabainya yg kasar..

    7. Selamat menikmati sajian dr saya bunda, semoga berkenan..

    8. Tips : memasak menggunakan minyak yg banyak sangat berpengaruh dgn rasa masakannya bun. Saya sdh cb menggunakan minyak yg pas2an dan menggunakan minyak yg tergenang. Jauh beda rasanya..




    Itulah Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang Karya Monic Waee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng masiak (kering) balado khas padang Karya Monic Waee dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/02/resep-dendeng-masiak-kering-balado-khas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.