Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama Karya Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama Karya Rahmawati
  • Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama oleh Rahmawati

    Berikut ini resep memasak Ayam Kecap Resep buatan Mama. Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama yang dibuat oleh Rahmawati bisa menjadi 4 porsi.



    gambar untuk resep Ayam Kecap Resep buatan Mama


    Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 siung Bawang Merah
    2. 2 siung Bawang Putih
    3. 5 potong Ayam
    4. 5 sendok Kecap Manis
    5. 150 ml minyak goreng
    6. 400 ml Air
    7. 8 butir (sesuai selera) lada/lada bubuk
    8. 15-20 butir ketumbar
    9. 1 sdt garam
    10. 1 cubit gula pasir
    11. 2 biji cabai merah keriting

    Langkah

    1. Siapkan bawang merah dan bawang putih, kupas, cuci lalu haluskan bersama lada, ketumbar, dan garam. potong miring cabai

    2. Cuci bersih ayam, goreng hingga setengah matang, angkat.

    3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan potongan cabai dengan sedikit minyak. setelah harum masukkan air, kecap manis (saya gunakan merk bango) dan gula pasir. kemudian cicipi, jika sudah enak masukkan ayam.

    4. Tunggu hingga air berkurang dan bumbu meresap sekitar 10-15 menit. angkat

    5. Ayam kecap siap disajikan.

    6. Info tambahan, saya tidak pernah menggunakan micin maupun penyedap rasa karena mengandung MSG. sebagai gantinya saya memberi gula pasir pada masakan saya. perpaduan garam dan gula pasirmemberi kegurihan tersendiri pada masakan. tips ini begantung pada ketepatan memberi tambahan gula. jika ibu-ibu ingin mencoba lepas dari MSG, saran saya tambahkan lebih banyak gula pasir dibanding saat ibu menggunakan gula pasir + MSG. tapi ingat, tambahin gula sedikit demi sedikit dicicipi. krn kalo kelebihan bukan gurih yang di dapat melainkan manis.

    7. Selamat mencoba :)




    Demikianlah tadi Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama Karya Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ayam Kecap Resep buatan Mama Karya Rahmawati dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/03/resep-ayam-kecap-resep-buatan-mama.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.