Resep Bolu Kukus Coklat Keju Karya Fanny Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Coklat Keju Karya Fanny Putri
  • Resep Bolu Kukus Coklat Keju oleh Fanny Putri

    Dibawah ini adalah resep memasak Bolu Kukus Coklat Keju. Resep Bolu Kukus Coklat Keju yang ditulis Fanny Putri cukup untuk .



    resep makanan Bolu Kukus Coklat Keju


    Resep Bolu Kukus Coklat Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu
    2. 250 gr gula pasir
    3. 200 gr margarin (blue band)
    4. 4 butir telur
    5. 1/4 sdt ovallet
    6. 35 gr keju parut
    7. 1 1/2 blok dcc (lelehkan)
    8. 3 sdt cokelat bubuk
    9. 1 blok dcc (lelehkan, sisihkan)

    Langkah

    1. Olesi loyang dengan margarin kemudian beri sedikit tepung agar tidak lengket dan panaskan kukusan. Jangan lupa untuk membungkus tutup kukusan menggunakan kain lap kering agar air tidak menetes ke adonan kue nantinya.

    2. Mixer margarin dengan gula dengan kecepatan tinggi sampai pucat berjejak (-/+ 15 menit)

    3. Masukkan ovalet kemudian mixer kembali -/+ 5 menit

    4. Setelah mengembang, masukkan telur satu per satu, turunkan kecepatan menjadi sedang

    5. Setelah telur rata, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit menggunakan speed paling rendah. Jangan terlalu lama mencampur tepung, asal tercampur saja, matikan mixer dan ratakan menggunakan spatula

    6. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian dicampur dengan keju dan sebagian lagi dicampur dengan 1 1/2 dcc dan coklat bubuk. Kukus selama 1 jam kemudian lakukan tes tusuk, jika tusuk gigi/lidi bersih saat ditusuk ke kue, berarti kue sudah matang.

    7. Diamkan hingga kue dingin lalh keluarkab dari cetakan. Potong bagian atas kue keju kemudian beri lapisan lelehan 1 blok dcc kemudian tumpuk dengan kue yang colat, pitong bagian atas kue coklat dan beri lelehan dcc kembali.

    8. Bolu kukus colat keju siap dihidangkan. Selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Bolu Kukus Coklat Keju, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Coklat Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Coklat Keju Karya Fanny Putri diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Coklat Keju Karya Fanny Putri dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/07/resep-bolu-kukus-coklat-keju-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.