Resep Ayam Goreng Tepung Oleh Dapur Mala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Tepung Oleh Dapur Mala
  • Resep Ayam Goreng Tepung oleh Dapur Mala

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam Goreng Tepung. Resep Ayam Goreng Tepung yang dibuat oleh Dapur Mala dapat disajikan 10 ayam tepung.



    bahan dan cara membuat Ayam Goreng Tepung


    Resep Ayam Goreng Tepung


    Porsi: 10 ayam tepung

    Bahan-bahan

    1. Sekitar 0,8 kg -1 kg paha dan sayap ayam kampung/biasa
    2. 1 buah telur
    3. 14 sdm tepung terigu
    4. 3 sdm tepung beras/maizena (sya adanya tepung beras)
    5. 1 sdm tepung kanji
    6. 4-5 buah bawang putih/bubuk bawang putih
    7. Secukupnya garam dan merica
    8. Secukupnya bubuk paprika (opsional)/bubuk cabe utk yg suka pedas
    9. Secukupnya ketumbar
    10. 1 buah kemiri
    11. sesuai selera Bisa ditambahkan bumbu2 lainnya
    12. 1 liter minyak goreng

    Langkah

    1. Bersihkan ayam. Ulek halus bawang putih, kemiri, ketumbar dan sedikit garam. Campurkan bumbu halus dengan ayam lalu beri juga bubuk paprika dan bumbu lain jika perlu. Didiamkan dulu di kulkas beberapa jam sebelum digoreng biar lebih maksimal hasilnya (saya taruh di box). Kemudian saya pindahkan ayam ke mangkuk besar.

    2. Campurkan semua tepung dan beri lagi sedikit garam merica bubuk paprika dan bubuk cabe makanya agak sedikit merah dsb (disesuaikan selera asal dicek saja jangan sampai keasinan).

    3. Ambil dari campuran tepung beberapa sendok (saya sekitar 4 sdm) ke dalam mangkuk lain dan beri telur dan air tapi jangan sampai terlalu encer ya dan aduk rata.

    4. Panaskan minyak (saya pake hampir 1 liter haha) sampai benar2 panas di dalam panci supaya semua nya terendam. Saya baluri tipis ayam dengan di dalam campuran tepung kemudian saya celup di campuran tepung cair lalu masukan lagi di campuran tepung (saya sengaja emg pgn byk tepungnya haha).

    5. Masukan satu persatu ayam kedalam minyak goreng (pastikan ayam nya terendam semua di dalam minyak). Goreng sampai coklat keemasan (jgn lupa dibolak balik juga supaya 2 sisinya matang merata) dan tiriskan.

    6. Siap dihidangkan dengan lauk lainnya :)




    Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Tepung, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Tepung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Tepung Oleh Dapur Mala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Tepung Oleh Dapur Mala dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/01/resep-ayam-goreng-tepung-oleh-dapur-mala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.