Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) Karya Ririn Setyowati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) Karya Ririn Setyowati
  • Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) oleh Ririn Setyowati

    Berikut ini resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah). Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) yang dishare oleh Ririn Setyowati bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah)


    Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Water roux
    2. 25 gram tepung cakra
    3. 125 ml air
    4. Bahan utama
    5. 175 gram tepung cakra
    6. 325 gram tepung gandum
    7. 30 gram gula pasir (tdk ada madu)
    8. 2 sdt fermipan
    9. 180 ml air hangat
    10. 25 ml minyak
    11. 1 sdm blue band(tdk ada mentega tawar)
    12. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Kita membuat water rouxnya dulu dgn dicampur semua bahanya masak diatas api kecil dgn menggunakan panci diisi air dan taruh diatasnya mangkuk untuk memasaknya. Masak sampe adonan mengental setelah itu sisihkan biarkan dingin.

    2. Setelah water roux dingin, tuang air hangat kedalam wadah campur dgn gula pasir dan fermipan aduk dan biarkan selama 5-7 menit sampe berbuih ya, itu tanda nya raginya aktif.

    3. Campur tepung cakra dan gandum serta garam aduk rata setelah campuran no 2 td berbuih kita masukan kedlm campuran terigu trus masukan water roux,minyak uleni sampai rata.

    4. Kemudian masukan blue band juga dan uleni sampai adonan kalis kurang lebih saya uleni sampai 10-13 menitan.

    5. Setelah kalis jadikan adonan menyatu kedalam dan bentuk bulat taruh diwadah yg sdh diolesi minyak lalu tutup dgn kain dan biarkan sampai adonan mengembang 2x lipat ato biarkan selama satu jam.

    6. Setelah mengembang kempiskan adonan dan uleni lagi sebentar krg lebih selama 2-3 menit.

    7. Bagi adonan menjadi dua dan bulatkan adonan kita taruh dalam loyang yg sdh diolesi minyak. Biarkan mengembang lagi selama 30 menit(saya 2 jam krn ketiduran??)

    8. Adonan siap dipanggang,sebelumnya panaskan dulu oven 180’(open saya 200’) setting api atas bawah dan panggang selama 30-50 menit disesuaikan oven masing2 ya.

    9. Dimenit ke 20 beri atasnya aluminium foil supaya tdk gosong. Setelah matang dlm keadaan msh panas olesi atasnya dengan mentega. Biar terlihat cantik mengkilat.

    10. Setelah roti dingin baru kita bisa potong.




    Demikianlah Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) Karya Ririn Setyowati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti tawar gandum(resep dari Nikmatul Rosidah) Karya Ririn Setyowati dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/01/resep-roti-tawar-gandumresep-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.