Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? Kiriman dari hanaizu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? Kiriman dari hanaizu
  • Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? oleh hanaizu

    Dibawah ini adalah cara membuat Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ????. Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? yang dishare oleh hanaizu bisa menjadi 1 toples.



    cara membuat Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ????


    Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ????


    Porsi: 1 toples

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung terigu
    2. 5 sdm Gula pasir
    3. 1 sdm Margarin
    4. 1/2 sdt Baking powder
    5. 1/2 sdt Vanili bubuk
    6. 1/2 sdt Garam
    7. Secukupnya Air putih
    8. Tambahan (opsional/sesuai selera):
    9. 1 sdm Bubuk matcha latte
    10. 1 sdm Bubuk Milo

    Langkah

    1. Campur semua bahan kecuali air, matcha, dan milo.

    2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis.

    3. Bagi adonan menjadi 3, tambahkan bubuk matcha latte di 1 adonan, bubuk milo di 1 adonan yang lain, sedangkan sisa 1 adonan biarkan original saja. Uleni lagi.

    4. Gilas adonan satu persatu. Gunakan wadah ceper dan luas, beri sedikit minyak/tepung, tutupi adonan dengan cling wrap/plastik, baru digilas sampai tipis.

    5. Tumpuk jadi 1 ketiga adonan yang sudah digilas. Kalau dirasa masih terlalu tebal, bagi adonan jadi beberapa bagian, lalu digilas lagi (3 rasa sekaligus).

    6. Bentuk adonan sesuai selera ?? Kalau saya, tumpukan adonan tadi digulung, lalu dimolorin biar panjang dan tipis.

    7. Potong2 dengan ketebalan sesuai selera.

    8. (Update) Bentuk lain, bikin di hari yg lain ?? Adonan milo dan ori tidak digabung spt Langkah 5, tp masing2 rasa dicetak sendiri2.

    9. Panaskan minyak untuk deep fry, goreng adonan dengan api kecil. Tingkat kegaringannya sesuai selera aja ini yaa ?? Lalu tiriskan.




    Itulah Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ????, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? Kiriman dari hanaizu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kompolan: Jajanan SD Jadul untuk Takjil Murmer #kamismanis ???? Kiriman dari hanaizu dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/09/resep-kompolan-jajanan-sd-jadul-untuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.