Resep Cheesy Naan Bread By S.L ~ Sanni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheesy Naan Bread By S.L ~ Sanni
  • Resep Cheesy Naan Bread oleh S.L ~ Sanni

    Berikut ini adalah resep memasak Cheesy Naan Bread. Resep Cheesy Naan Bread yang dishare oleh S.L ~ Sanni bisa jadi 6 porsi.



    gambar untuk cara membuat Cheesy Naan Bread


    Resep Cheesy Naan Bread


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Biang :
    2. 1 1/2 sendok teh ragi
    3. 1 sdm gula pasir
    4. 2 sdm kurang lebih air hangat
    5. Bahan Adonan Tepung :
    6. 300 gram tepung terigu protein tinggi
    7. 1 sdm gula pasir
    8. 1/2 sdt garam
    9. 1 dt baking powder
    10. 3 sdm minyak sayur
    11. 200 ml kurang lebih susu UHT cair hangat (gunakan sedikit2 sampai kalis)
    12. Bahan Isian :
    13. Secukupnya Keju Mozarella, parut (aku 5 sdm krg lebih nya)

    Langkah

    1. Campurkan bahan2 biang, aduk rata, dan diamkan 5 menit.

    2. Campur semua bahan tepung menjadi satu, kemudian tambahkan minyak ke campuran tepung. Aduk rata.

    3. Masukkan campuran biang, aduk rata. Dan kemudian masukkan susu hangat sedikit demi sedikit, di uleni sampai kalis. Susu bisa kurang/lebih dari 200 ml, jika sudah kalis boleh stop penggunaan susu nya.

    4. Setelah adonan sudah kalis dan rata, bentuk bulat kemudian tutup dengan kain basah. Diamkan -/+ 30 menit sampai mengembang.

    5. Setelah mengembang, kempiskan lagi dan bagi2 adonan menjadi 6 bulatan (dough) kecil2. Kemudian tutup lagi dengan kain basah. Diamkan 30 menit.

    6. Beri isian mozarella yg sudah di parut, kurang lebih 1 sdm. Bulatkan adonan. Ulangi hingga 6 bulatan dough kecil terisi semuanya.

    7. Taburi meja dan dough dengan tepun, kemudian giling adonan secara perlahan dengan rolling pin agar isian tetap berada di tengah.

    8. Masak dough di teflon anti lengket tanpa minyak dengan api kecil dan tutup dengan tutupan panci yg agak cekung ke atas karena doughnya akan mengembang.

    9. Memasak 1 dough tidak membutuhkan waktu lama. Bolak balik setiap -/+ 3 menit, jika sudah mengembang dan warna berubah kecoklatan pada kulitnya. artinya sudah matang. Siap sajikan hangat2 lebih enak!




    Demikianlah tadi Resep Cheesy Naan Bread, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cheesy Naan Bread diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheesy Naan Bread By S.L ~ Sanni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheesy Naan Bread By S.L ~ Sanni dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/10/resep-cheesy-naan-bread-by-sl-sanni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.