Resep Cheesecake lembut pakai cheddar Dari Rahmawati Anggit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheesecake lembut pakai cheddar Dari Rahmawati Anggit
  • Resep Cheesecake lembut pakai cheddar oleh Rahmawati Anggit

    Berikut ini cara memasak Cheesecake lembut pakai cheddar. Resep Cheesecake lembut pakai cheddar yang dishare oleh Rahmawati Anggit bisa menjadi 2 loyang(10x20).



    cara membuat Cheesecake lembut pakai cheddar


    Resep Cheesecake lembut pakai cheddar


    Porsi: 2 loyang(10x20)

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 130 gr susu cair (aku pakai susu dancow di larutin pakai air)
    3. 40 gr butter (aku pakai blueband cnc krn lg ga ada butter ^^)
    4. 125 gr keju cheddar parut halus (aku pakai kraft)
    5. Bahan B :
    6. 20 gr tepung kunci (tepung protein rendah)
    7. 15 gr tepung maizena
    8. Bahan C :
    9. 3 kuning telur
    10. 1 sdt parutan lemon (ini bisa di skip)
    11. Bahan D :
    12. 3 putih telur
    13. 80 gr gula pasir
    14. 1 sdt air jeruk nipis

    Langkah

    1. Tim semua bahan A sampai larut (sampai kejunya leleh dan tercampur, sesering mungkin diaduk)

    2. Selagi hangat hangat kuku masukkan bahan B aduk pakai whisk sampai rata

    3. Masukkan bahan C dan aduk rata pakai whisk, sisihkan

    4. Mixer putih telur dengan kecepatan rendah sampai berbusa, kemudian masukkan gula secara bertahap sambil perlahan naikkan kecepatan mixer (tips : mixer putih telur sampai teksturnya softpeak tapi tidak terlalu kaku agar cake tidak berongga saat di oven)

    5. Tuang adonan putih telur menjadi 3 tahap penuangan. Pertama ambil sedikit adonan putih telur dan masukkan ke adonan keju (adonan campuran bahan A B C) aduk rata. Setelah rata, ambil lagi adonan putih telur masukkan ke adonan keju, aduk rata. Lalu masukkan sisa adonan putih telur ke adonan keju, aduk rata. (tips : aduk pakai whisk dengan teknik aduk lipat sampai homogen / rata)

    6. Lapisi loyang dengan baking paper (aku pakai 2 loyang persegi panjang ukuran 10×20) tuang adonan lalu ratakan dan hentakkan perlahan 3 kali agar gelembung gelembung adonan naik, lapisi loyang bagian luar dengan alumunium foil agar adonan tidak kemasukan air saat di oven.

    7. Panggang adonan dengan sistem Au Bain Marie (loyang utama yg berisi adonan cake dialasi loyang yg lbh besar berisi air dengan tinggi kira kira 1 cm). Agar cake tidak bantat jangan buka tutup oven selama pemanggangan yaah ??

    8. Panggang kira kira 150 derajat selama 50 menit atau sampai bagian atas cake coklat keemasan. Setelah matang, angkat loyang dan tunggu sampai cake agak mengempis/ cake sdkt menjauh dari pinggiran baking paper dengan sendirinya agar lebih mudah di lepas

    9. Potong potong cheese cake sesuai selera kamuu ?? selamat mencoba !!




    Demikianlah Resep Cheesecake lembut pakai cheddar, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cheesecake lembut pakai cheddar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheesecake lembut pakai cheddar Dari Rahmawati Anggit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheesecake lembut pakai cheddar Dari Rahmawati Anggit dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/07/resep-cheesecake-lembut-pakai-cheddar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.