Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam Kiriman dari Sartika Iswanto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam Kiriman dari Sartika Iswanto
  • Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam oleh Sartika Iswanto

    Berikut ini adalah resep masakan Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam. Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam yang dibuat oleh Sartika Iswanto bisa disajikan .



    resep masakan Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam


    Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 3 butir kuning telur
    3. 1 butir putih telur
    4. 20 gr minyak sayur (saya pake minyak kelapa organik, jadi lebih nendang harumnya)
    5. 40 gr santan kental instan (kara)
    6. 20 gr tepung ketan hitam
    7. 25 gr tepung kunci biru
    8. Bahan B :
    9. 3 butir putih telur
    10. 40 gr gula putih halus
    11. 1 sdt air jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Olesi permukaan dalam pot rice cooker dengan minyak sayur. Masukkan dalam rice cooker, dan panaskan dengan menyalakan rice cooker ke arah "cook" selama kita membuat adonan.

    2. Ayak tepung kunci dan tepung ketan hitam lalu buat campurkan dengan telur, minyak, santan, dengan kocokan telur (whisk) sampai rata dan halus adonannya

    3. Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan air jeruk nipis, dan masukkan gula halus secara bertahap hingga habis. Hentikan ketika sudah mencapai soft peak (bila whisk diangkat, telur tidak tumpah, tapi tidak terlalu kaku). Bagi hasil kocokan mnjadi 3 sama banyak.

    4. Masukkan bahan B ke bahan A secara bertahap sebanyak 3 kali dengan spatula. Lakukan dengan teknik aduk balik. Jangan overmixing, cukup sampai adonan rata seluruhnya saja.

    5. Masukkan adonan dalam pot rice cooker. Ratakan permukaannya. Masukkan dalam rice cooker, dan nyalakan rice cooker ke mode "cook" atau "cake" bila ada. Cek bila sudah matang (ke posisi "warm") dengan tusuk gigi. Bila sudah tak ada yang menempel, maka sudah matang.

    6. Dinginkan sebelu dipotong agar rapi. Paling enak dimakan sama kopi susu anget, beuhhhh!




    Itulah Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam Kiriman dari Sartika Iswanto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rice Cooker Cake Ogura Ketan Hitam Kiriman dari Sartika Iswanto dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/11/resep-rice-cooker-cake-ogura-ketan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.