Resep Bakso ayam homemade Kiriman dari Mama Syifa Hana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso ayam homemade Kiriman dari Mama Syifa Hana
  • Resep Bakso ayam homemade oleh Mama Syifa Hana

    Dibawah ini adalah resep masakan Bakso ayam homemade. Resep Bakso ayam homemade yang dishare oleh Mama Syifa Hana cukup untuk .



    gambar untuk resep Bakso ayam homemade


    Resep Bakso ayam homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr fillet ayam
    2. 50 gr es batu
    3. 8 sdm tapioka/kanji
    4. 1 butir telur
    5. 2 sdt garam
    6. 1 sdt merica bubuk
    7. 1 sdt baking powder
    8. 1 sdm bawang putih goreng atau 3 siung bawang putih segar
    9. Air es secukupnya untuk merendam

    Langkah

    1. Haluskan fillet ayam dan es batu dengan chopper/food processor sampai halus.

    2. Masukkan juga telur, tepung tapioka dan bumbu lainnya. Proses sampai benar-benar lembut dan menyatu. (Harus halus,lembut dan menyatu agar bakso kenyal).

    3. Pindahkan ke baskom, uleni sampai rata. Didihkan air. Setelah mendidih kecilkan api, bentuk adonan bakso bulat-bulat dengan tangan dan bantuan sendok. Masukkan ke air di panci. Lakukan sampai selesai.

    4. Rebus bakso sampai matang /mengapung semuanya. Tiriskan lalu langsung masukkan ke air es agar bakso tetap kenyal dan tidak lembek. Setelah dingin tiriskan.

    5. Bisa langsung diolah atau simpan di freezer untuk stok.




    Itulah tadi Resep Bakso ayam homemade, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakso ayam homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso ayam homemade Kiriman dari Mama Syifa Hana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso ayam homemade Kiriman dari Mama Syifa Hana dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/09/resep-bakso-ayam-homemade-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.