Resep Kue Lapis / Balapis Menado Oleh Tesa Tumengkol

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis / Balapis Menado Oleh Tesa Tumengkol
  • Resep Kue Lapis / Balapis Menado oleh Tesa Tumengkol

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Kue Lapis / Balapis Menado. Resep Kue Lapis / Balapis Menado yang dishare oleh Tesa Tumengkol bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Kue Lapis / Balapis Menado


    Resep Kue Lapis / Balapis Menado


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1250 ml santan dr 2 kelapa (saya 3 ktk kara 200ml + air)
    2. 250 gr gula pasir
    3. 100 ml air daun suji dari 10lb daun suji + 5lb daun pandan
    4. 3 sdm coklat bubuk (cairkan dgn 70ml air panas)
    5. diayak jadi 1;
    6. 300 gr tepung beras
    7. 30 gr sagu
    8. 1 sdt garam
    9. 1/4 sdt vanili bubuk

    Langkah

    1. Olesi loyang persegi ukuran 20x20x5 cm dengan sedikit minyak sayur.Alasi daun pisang,olesi bagian atas daun pisang dengan minyak sayur hingga rata

    2. Rebus santan dan gula diatas api kecil,sambil diaduk perlahan hingga gula larut. Angkat,dinginkan

    3. Masukkan adonan tepung,sambil diaduk terus hingga rata.Saring. Bagi adonan menjadi 2. Tambahkan masing-masing air daun suji dan cokelat bubuk ke dalam tiap adonan,aduk rata.Saring lagi untuk adonan cokelat.Sisihkan.

    4. Tuang 150 ml adonan hijau ke dalam loyang,ratakan. Kukus dalam dandang panas dengan api sedang hingga setengah matang.Tuang 150 ml adonan hijau,ratakan. Kukus kembali di dalam dandang panas hingga setengah matang.

    5. Ulangi langkah melapisi hingga adonan habis. Kukus kembali hingga kue matang(30 menit). Angkat.Dinginkan, potong-potong, sajikan




    Demikianlah tadi Resep Kue Lapis / Balapis Menado, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis / Balapis Menado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis / Balapis Menado Oleh Tesa Tumengkol diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis / Balapis Menado Oleh Tesa Tumengkol dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/01/resep-kue-lapis-balapis-menado-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.