Resep Bolu gulung ekonomis oreo - desi herlinawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu gulung ekonomis oreo - desi herlinawati
  • Resep Bolu gulung ekonomis oreo oleh desi herlinawati

    Inilah resep memasak Bolu gulung ekonomis oreo. Resep Bolu gulung ekonomis oreo yang dishare oleh desi herlinawati bisa disajikan 10 porsi.



    resep Bolu gulung ekonomis oreo


    Resep Bolu gulung ekonomis oreo


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur fresh (telor sy dr kulkas dibiarkan sesuai suhu ruangan)
    2. 90 gram gula pasir (bunda ricke gula pasir kastor)
    3. 1 sdt sp (bunda ricke 1 sdm)
    4. 70 gram tepung serbaguna
    5. 10 gram maizena
    6. 10 gram susu bubuk
    7. 3 sdt peres bubuk oreo
    8. 1 sdt vanila ekstrak (sy beli di titan kelapa gading)
    9. 125 gram margarin cair (bunda ricke mentega)
    10. secukupnya pasta pandan
    11. kertas roti untuk alas loyang

    Cara Membuat

    1. Siapkan loyang 22 model segiempat oles margarin dan alasi dengan kertas roti kemudian oles kembali dgn margarin. Sisihkan. Kemudian panaskan oven (sy menggunakan otang dgn api sedang)

    2. Dalam wadah pecahkan 6 butir telor kemudian berturut2 masukan SP, gula pasir, tepung, maizena, susu bubuk, dan vanila ekstrak kemudian kocok semua bahan jd satu hingga mengembang sampai putih berjejak (adonan tidak encer dan tidak boleh ada busa atau gelembung2 udara).

    3. Setelah adonan mengembang, putih dan kental berjejak masukan pasta pandan dan bubuk Oreo kemudian aduk asal rata kemudian masukan margarin cair aduk dengan teknik balik lipat hingga tercampur rata.

    4. Tuangkan kedalam loyang dan masak hingga lapisan atas kecoklatan kurang lebih 30-40 menit dgn api sedang.

    5. Setelah matang keluarkan dari loyang untuk didinginkan di rak kawat. Setelah cukup dingin balik kue untuk dikelupas kertas rotinya kemudian dilapisi dengan selai strawberry. Gulung dimana gulungan pertama ditekuk sehingga untuk gulungan berikutnya cukup mudah dilakukan. Diamkan sebentar untuk dimasukan ke dalam kulkas sehingga hasil gulungan bisa bertahan.

    6. Keluarkan dari kulkas (cukup 10 menit saja yaa) dan kemudian dipotong2 untuk dinikmati dgn secangkir teh hangat. Sedappppp




    Itulah tadi Resep Bolu gulung ekonomis oreo, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu gulung ekonomis oreo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu gulung ekonomis oreo - desi herlinawati diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bolu gulung ekonomis oreo - desi herlinawati dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/03/resep-bolu-gulung-ekonomis-oreo-desi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.