Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple By Yuliana793

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple By Yuliana793
  • Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple oleh Yuliana793

    Berikut ini resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple. Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple yang dishare oleh Yuliana793 bisa jadi .



    resep masakan Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple


    Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 12 sdm tepung beras
    2. 1 sdm munjung sagu tani
    3. 1/4 sdt garam
    4. 1/4 sdt vanili bubuk
    5. 320 ml air matang
    6. 1 sachet SKM bendera putih
    7. 1 pcs kara instan uk 65ml
    8. 8 sdm gula pasir atau sesuai selera
    9. 2 lembar daun pandan
    10. 1/4 sdt pasta pandan
    11. 1 sdt munjung coklat bubuk
    12. minyak sayur utk olesan, saya ganti pake evoo

    Cara Membuat

    1. Masak hingga mendidih : santan instan, skm, gula, air beserta daun pandan sambil diaduk perlahan. Angkat dan diamkan hingga agak dingin atau suam-suam kuku.

    2. Campur bahan kering dalam satu wadah : tepung beras, sagu, garam, dan vanili sambil diaduk supaya tercampur rata.

    3. Masukan bahan yang sudah dingin ke dalam bahan kering diaduk hingga tercampur rata dan tidak menggumpal. Saring adonan hingga siap dibagi menjadi beberapa warna sesuai selera

    4. Siapkan dua wadah dengan diberi pewarna terlebih dahulu baru masukkan adonan kue dan aduk hingga warna tercampur rata. NB utk warna coklat, coklat bubuk diencerkan terlebih dahulu dengan 50ml air hangat supaya coklat tidak menggumpal di adonan kue pepe.

    5. Oleskan minyak sayur pada loyang ukuran kecil. Masukkan satu centong salah satu warna adonan ke dalam loyang sambil menunggu air kukusan mendidih. Setelah air kukusan mendidih masukkan loyang ke dalam kukusan dan tunggu hingga 7 menit.

    6. Setelah tujuh menit masukkan adonan warna coklat dan hijau bergantian setiap 7 menit per masing-masing warna sebanyak dua centong/ sendok sayur kecil. Pada adonan terakhir kukus selama 21 menit hingga adonan benar-benar matang sempurna.

    7. Angkat dan diamkan kue yang sudah matang di suhu ruang agar kue mudah dikeluarkan dari loyang dan tidak lengket saat dipotong.




    Itulah tadi Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple By Yuliana793 diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis Pepe Cokelat Pandan Simple By Yuliana793 dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/09/resep-kue-lapis-pepe-cokelat-pandan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.