Resep ??Brokus Pisang Coklat?? - Rini Julia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ??Brokus Pisang Coklat?? - Rini Julia
  • Resep ??Brokus Pisang Coklat?? oleh Rini Julia

    Berikut ini adalah resep masakan ??Brokus Pisang Coklat??. Resep ??Brokus Pisang Coklat?? yang dibuat oleh Rini Julia cukup untuk .



    cara membuat ??Brokus Pisang Coklat??


    Resep ??Brokus Pisang Coklat??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr DCC lelehkan
    2. 150 gr gula pasir
    3. 3 Sdm margarine suhu ruang
    4. 1/2 sdt vanilli bubuk
    5. 21/2-3 bh pisang ambon, atau raja haluskan
    6. 100 gr terigu serbaguna
    7. 2 butir telur uk besar kocok lepas
    8. 20 gr coklat bubuk
    9. 1/2 sdt BPDA
    10. 1/2 sdt garam

    Cara Membuat

    1. Sipakan loyang alasi dgn kertas roti olesi margarine, sisihkan.

    2. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam, aduk rata. Sisihkan Siapkan mangkuk tahan panas (kaca atau alumunium), letakkan mangkuk diatas panci berisi air mendidih. Masukkan coklat blok ke mangkuk, dan panaskan dengan api kecil menggunakan teknikdouble-boiler (tim) hingga coklat meleleh. Angkat dari api. 

    3. Aduk coklat dengan spatula balon hingga smooth,tambahkan gula pasir, mentega/margarine, dan vanilla ekstrak, aduk hingga semua bahan larut dan menjadi halus. Jika terlalu kental panaskan sebentar di panci berisi air mendidih hingga menjadi agak lumer. 

    4. Tuangkan coklat leleh ke dalam mangkuk yang agak besar, masukkan puree pisang ke dalamnya, aduk rata. Tambahkan telur kocok, pastikan coklat tidak panas saat menambahkan telur agar telur tidak matang. Aduk hingga adonan halus.

    5. Masukkan tepung dalam tiga tahapan, aduk perlahan dengan spatula hingga rata. Tuangkan adonan ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Masukkan ke dalam dandang kukusan yang airnya telah mendidih, tutup permukaan dandang dengan kain bersih yang menyerap air, tutup rapat dengan penutup kukusan.

    6. Kukus selama 45 menit, jangan membuka kukusa sblm waktunya setelah matang biarkan uapnya hilang baru bisa dipotong2 ??




    Demikianlah tadi Resep ??Brokus Pisang Coklat??, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep ??Brokus Pisang Coklat?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ??Brokus Pisang Coklat?? - Rini Julia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ??Brokus Pisang Coklat?? - Rini Julia dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/08/resep-brokus-pisang-coklat-rini-julia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.