Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging Dari Zasin Kurnia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging Dari Zasin Kurnia
  • Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging oleh Zasin Kurnia

    Berikut ini resep masakan Soto sederhana tanpa ayam/ daging. Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging yang dishare oleh Zasin Kurnia bisa menjadi 2 porsi.



    gambar untuk resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging


    Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 siung bawang putih
    2. 1 sdt garam
    3. Merica
    4. 1 cm kunyit
    5. 1 cm lengkuas (geprek)
    6. 1 cm jahe (geprek)
    7. Kaldu ayam bubuk (bisa royco/ masako)
    8. Daun bawang
    9. Wortel
    10. Tauge
    11. Kembang kol (bisa diganti dengan kubis)
    12. Tomat
    13. Bawang goreng

    Langkah

    1. Haluskan bumbu (bawang putih, merica, garam dan kunyit). Geprek lengkuas dan jahe (tidak ikut dihaluskan dengan bumbu lain)

    2. Iris-iris daun bawang. Dan potong-potong bahan sayuran lalu cuci bersih. (Foto di bawah daun bawangnya belum saya iris ya bun)

    3. Panaskan minyak. Tumis daun bawang hingga harum lalu masukkan bumbu. Tumis kembali hingga harum. Masukkan sayuran tumis hingga agak layu.

    4. Didihkan 500 ml air. Masukkan sayuran tadi dan tambahkan kaldu ayam bubuk. Didihkan kembali, masukkan tomat dan tes rasa.

    5. Sajikan dalam mangkok. Taburi dengan irisan daun bawang dan bawang goreng.




    Itulah Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging Dari Zasin Kurnia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto sederhana tanpa ayam/ daging Dari Zasin Kurnia dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/08/resep-soto-sederhana-tanpa-ayam-daging.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.