Resep Bebek Goreng peking Dari Tisa Hardiyanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bebek Goreng peking Dari Tisa Hardiyanti
  • Resep Bebek Goreng peking oleh Tisa Hardiyanti

    Dibawah ini adalah resep masakan Bebek Goreng peking. Resep Bebek Goreng peking yang dishare oleh Tisa Hardiyanti dapat disajikan 10 porsi.



    resep masakan Bebek Goreng peking


    Resep Bebek Goreng peking


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2,5 kg bebek, bersihkan sampai bulu halusnya hilang
    2. 100 gr jeruk nipis, ambil juicenya
    3. 10 gr lada putih halus
    4. 5 pcs. sereh
    5. 5 pcs daun jeruk, sobek sobek
    6. 5 pcs daun salam, sobek sobek
    7. 50 gr gula jawa, iris iris
    8. 50 ml minyak, untuk menumis
    9. 5 pcs bunga lawang
    10. 50 ml hoisin sauce
    11. 20 ml oyster sauce
    12. secukupnya garam
    13. bumbu halus :
    14. 100 gr bawang merah
    15. 50 gr bawang putih
    16. 3 ruas jahe
    17. 1 ruas kunyit, bakar
    18. 100 gr ketumbar, sangrai
    19. 1 buah biji pala

    Langkah

    60 menit
    1. Baluri bebek dengan garam, lada dan air perasan jeruk nipis diamkan 15 menit, lalu masukan bebek ke dalam panci yang berisi air dingin lalu kita panaskan sampai mendidih, proses ini sangat penting karna pada saat kita merebus daging bebek, tujuannya untuk membuang semua kotoran dan bau yang ada pada daging bebek tersebut atau nama lainnya dalam bahasa culinary adalah proses BLANCHING. rebus selama 10 mnit sampai kotorannya terangkat ke permukaan, lalu buang air nya dan cuci bersih daging bebek

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan sereh, lengkoas, daun jeruk, daun salam bunga lawang, hoisin&oyster sauce, garam. tumis terus sampai bumbu matang, lalu masukan daging bebek yg telah dicuci bersih dan air masak sampai mendidih sekitar 5 menit lalu kecilkan apinya dan tutup pancinya sampai airnya 1/3 atau sampai daging bebek empuk. tiriskan bebek dari kaldunya. kaldunya dapat disimpan dan digunakan sebagai kremes hanya ditambhkan dengan tepung terigu dan tepung beras perbandingan 1:1.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Goreng bebek dengan minyak panas sampai kecoklatan angkat dan tiriskan dari minyak. lalu hidangkan dengan nasi hangat, kremesan kuah bebek, mentimun bawang goreng dan sambal.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Bebek Goreng peking, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bebek Goreng peking diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bebek Goreng peking Dari Tisa Hardiyanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bebek Goreng peking Dari Tisa Hardiyanti dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/09/resep-bebek-goreng-peking-dari-tisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.