Resep Donut ubi ungu By thesinarlita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donut ubi ungu By thesinarlita
  • Resep Donut ubi ungu oleh thesinarlita

    Berikut ini adalah resep Donut ubi ungu. Resep Donut ubi ungu yang dibuat oleh thesinarlita bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Donut ubi ungu


    Resep Donut ubi ungu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu premium
    2. 250 gr ubi ungu yang sudah di kukus dan di haluskan
    3. 100 gram gula halus
    4. 1/2 sdm ragi instan
    5. 1 sdk teh garam
    6. 100 gram butter
    7. 2 sdm juice pandan (optional)
    8. 200 ml air hangat
    9. Toping : icing sugar dan ceres

    Cara Membuat

    1. Sediakan dalam gelas 60 ml air hangat campur dengan 2 sdm gula tepung aduk rata.Kemudian masukkan ragi instan tutup diamkan sekitar 10 mnt sampai berbuih menandakan ragi aktif.kalo tidak berbuih setelah 10 menit ragi berarti tidak layak di pakai

    2. Sediakan dalam baskom besar tepung terigu yg sudah di ayak campur dengan sisa gula pasir dan ubi ungu.Buat lubang di tengah tuangkan ragi yang sudah aktif aduk dengan tangan sampai tercampur sambil di uleni hingga tidak lengket.kalau adonan terasa keras tuang sedikit demi sedikit sisa air.

    3. Setelah setengah kalis (adonan tidak lengket) masukkan butter dan garam.Uleni sekitar 30-40 mnt hingga adonan benar2 kalis.

    4. Tutup adonan dengan plastik wrap dan di atas nya di tutup dengan kain hangat diamkan 30 mnt (sampai mengembang 2x lipat).

    5. Kempeskan adonan dan bentuk sesuai selera.(me: timbang masing2 50 gr dan di bentuk)

    6. Setelah di bentuk sesuai selera diamkan 20 mnt kemudian di goreng di minyak panas.jangan di bolak balik cukup sekali bali menggorengnya.

    7. Beri toping sesuai selera




    Itulah tadi Resep Donut ubi ungu, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donut ubi ungu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donut ubi ungu By thesinarlita diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Donut ubi ungu By thesinarlita dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/06/resep-donut-ubi-ungu-by-thesinarlita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.