Resep Kue Sus a la Arista Hilman - Niken Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Sus a la Arista Hilman - Niken Damayanti
  • Resep Kue Sus a la Arista Hilman oleh Niken Damayanti

    Inilah resep Kue Sus a la Arista Hilman. Resep Kue Sus a la Arista Hilman yang dishare oleh Niken Damayanti dapat disajikan .



    resep makanan Kue Sus a la Arista Hilman


    Resep Kue Sus a la Arista Hilman


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan untuk kulit (aku buat hanya 1/2 Porsi) :
    2. 50 gr Butter/Margarine
    3. 125 ml Air Mineral
    4. 75 gr Terigu
    5. Kurang dari 1/5 sdt Garam
    6. 1 1/5 Butir Telur
    7. Bahan untuk isian Salju :
    8. 75 ml Whipping Cream
    9. 1-2 sdm Gula Pasir
    10. Sejumput Bubuk Vanilli
    11. Bahan untuk isian Mokka:
    12. 75 ml Whipping Cream
    13. 1-2 sdm Gula Pasir
    14. 1 sdt Kopi Nescafe
    15. 1 sdm Bubuk Dark Coklat
    16. Taburan : Gula Halus/Gula Donat

    Langkah

    1. Siapkan bahan-bahan nya.

    2. Untuk KULIT SUS, didihkan : Air Mineral, Butter dan Garam. Kecilkan api ke minimum, masukkan Terigu kemudian langsung di aduk cepat sampai adonan kalis. Angkat dan pindahkan ke mangkok.

    3. Masukkan Telur satu demi satu selagi adonan masih HANGAT, kocok dengan mixer kecepatan sedang sampai adonan tercampur rata.

    4. Tuangkan adonan ke dalam plastik segitiga, pasang spuit nya (bentuk bintang-lubang besar). Siapkan loyang besar segi empat, alasi dengan backing paper. Proses pembentukan Kulit Sus, yg mau variatif bisa di buat 2 bentuk yaitu BUNDAR dan MEMANJANG, beri jarak yang cukup karena adonan akan mengembang saat proses backing.

    5. Panaskan Oven Listrik dgn suhu 200 derajat celcius, panggang Kulit Sus kira2 22-25 menit (sesuaikan dengan oven masing2) atau sampai berwarna cokelat ke emasan. Bila sudah matang, pindahkan & diamkan sebentar kemudian belah menjadi 2. Dinginkan.

    6. Isian Salju : Kocok semua bahan sampai benar-benar kaku seperti Salju. Isian Mocca : Kocok semua bahan sampai benar-benar kaku. Mulai proses isian ke dalam Kulit Sus. Contoh : Bentuk Bundar isi Mocca. Bentuk memanjang isi Salju atau sebaliknya. Sesuaikan dengan selera dan kreasi masing2 yah..

    7. Penyajian : Taburkan tipis Gula Tepung dan Bubuk Cokelat di atas Kue Sus. Biar warna lebih kontras, hiasi dengan buah cherry - pastry (optional).

    8. Kira2 12-14 Buah (ukuran sedang).




    Demikianlah Resep Kue Sus a la Arista Hilman, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Sus a la Arista Hilman diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Sus a la Arista Hilman - Niken Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Sus a la Arista Hilman - Niken Damayanti dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/06/resep-kue-sus-la-arista-hilman-niken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.