Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) By Tiarachh

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) By Tiarachh
  • Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) oleh Tiarachh

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk). Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) yang ditulis Tiarachh dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk)


    Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg fillet dada ayam (20rb)
    2. 100 gr (7 sdm) tapioka sagu tani (2rb)
    3. 2 sdm terigu (1rb)
    4. 2 butir telur (3rb)
    5. 1 batang daung bawang + seledri (1rb)
    6. 1 batang wortel uk sedang (1rb)
    7. Bumbu (3rb)
    8. 4 siung bawang putih
    9. 1 bungkus ladaku bubuk
    10. 1 bungkus royko ayam
    11. secukupnya Garam
    12. Tusuk sate secukupnya (5rb)
    13. 1/4 kg Minyak goreng (4rb)

    Langkah

    1. Siapkan blender/food processor. Masukan ayam(potong kotak sedang dahulu), 1telur, wortel (potong kecil dulu), bumbu. Dan haluskan

    2. Setelah halus, tambahkan sedikit² semua tepung sambil diaduk dengan spatula plastik, masukan juga irisan daun bawang seledri. Aduk rata.

    3. Panaskan air hingga mendidih. Sambil menunggu air mendidih bentuk adonan dan lilitkan ketusuk sate. Gunakan tangan yg dilapisi plastik/dioles minyak. Dan langsung rebus hingga mengapung(matang bewarna putih). Angkat tiriskan.

    4. Setelah agak dingin, kocok 1telur, beri 2sdm air dan sejumput garam. Lalu celupkan sate dan goreng hingga kecoklatan.

    5. Note: makanan ini juga bisa jadi frozen food. Setelah dingin masukan kedalam kulkas (bawah) 1-2jam baru pindahkan ke frizzer.




    Demikianlah Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk), Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) By Tiarachh diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Sempol Ayam (homemade, budget 40rb/30tusuk) By Tiarachh dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/11/resep-sempol-ayam-homemade-budget.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.