Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan Kiriman dari Meela Youniar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan Kiriman dari Meela Youniar
  • Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan oleh Meela Youniar

    Berikut ini resep cara membuat Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan. Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan yang dibuat oleh Meela Youniar bisa menjadi 5 porsi.



    resep masakan Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan


    Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Kol (iris tipis-tipis)
    2. 200 gram Tauge
    3. 2 bonggol Slada (iris kasar)
    4. 5 biji Tahu Kuning (potong dadu)
    5. 1 wortel (potong korek api & Siram air panas)
    6. 1 Timun (potong dadu)
    7. BUMBU :
    8. 6 Siung Bawang Putih
    9. 4 sdm Ebi (cuci, rendam air panas)
    10. 6 Buah Cabe merah keriting
    11. 8 Buah Cabe rawit merah
    12. 6 Sdm Kacang tanah (goreng)
    13. 150 ml Air asam jawa / cuka
    14. 200 gram Gula Jawa sisir
    15. 4 sdm Gula Pasir
    16. 3 sdt Garam (tambah jika kurang asin)
    17. 1 ltr Air
    18. PELENGKAP :
    19. Kerupuk Merah
    20. Kerupuk Mie
    21. Kacang Tanah (untuk taburan)

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan kuah, masukkan ke blender dan proses hingga benar-benar halus. Tuangkan ke dalam panci kecil dan rebus hingga mendidih. Cicipi rasanya, sesuaikan gula, garam dan air asam Jawa. Kuah harus terasa asam, asin, manis & pedas.

    2. Siapkan semua bahan asinan, tata di sebuah piring. Dimulai dengan rajangan kol, ketimun, tauge, slada & Wortel, kemudian tata potongan tahu menyebar di permukaan sayuran.

    3. Siram sayur dengan kuah asinan dan taburkan kacang tanah goreng di atasnya. Santap dengan kerupuk mie & kerupuk merah.




    Itulah Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan Kiriman dari Meela Youniar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Asinan Betawi yang selalu bikin aku ketagihan Kiriman dari Meela Youniar dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/08/resep-asinan-betawi-yang-selalu-bikin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.