Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) Karya Rini Hanifa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) Karya Rini Hanifa
  • Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) oleh Rini Hanifa

    Dibawah ini adalah resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein). Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) yang dibuat oleh Rini Hanifa bisa jadi 4 orang.



    gambar untuk resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein)


    Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein)


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. 100 gram kacang merah
    2. 100 gram kedelai
    3. 200 gram tahu
    4. 200 gram terung
    5. 200 gram jagung
    6. 100 ml santan kental
    7. 100 gr ikan asin bulu (atau ikan asin lainnya)
    8. 200 gr siomay ayam yang sudah di kukus
    9. Bumbu:
    10. 2 cm Jahe
    11. 3 cm Kunyit
    12. 10 biji Cabe rawit (disesuaikan sesuai selera)
    13. 3 biji Cabe merah (disesuaikan dengan selera)
    14. 5 Siung Bawang Merah
    15. 3 Siung Bawang Putih
    16. 1 batang Serai
    17. 3 lembar Daun jeruk
    18. 2 lembar Daun salam

    Langkah

    1. Cuci dan rendam ikan asin ke dalam air hangat untuk mengurangi rasa asin, kemudian goreng kering, pisahkan. Potong-potong tahu, terung, dan jagung. Bumbu-bumbu yang telah disiapkan dihaluskan, kemudian ditumis. Tambahkan air, masukkan terlebih dahulu jagung, kemudian tahu, setelah kurang lebih 10 menit. Masukan santan. Tambahkan garam dan sedikit gula (sesuai selera). Masukkan tahu dan ikan asin dan siomay ayam, tunggu sampai matang.

    2. Sajikan dalam mangkok dan taburkan bawang goreng diatasnya.

    3. Tips: untuk mengurangi intake kalori, jumlah santan bisa dikurangi. Akan lebih lagi jika garamnya sedikit saja. Dan sebaiknya, gulai disantap dengan nasi beras merah yang rendah GI dan tinggi serat.

    4. Info tambahan lainnya: 1) Kacang merah per 100 gram: protein (8.67 g), kalori (127 kkal; mayoritas kalori dari karbohidrat dan protein), 2) Kacang kedelai per 100 gram: protein (35.22 g), kalori (471 kkal; mayoritas kalori dari lemak dan protein), 3) Tahu per 100 gram: protein (7.97 g), kalori (78 kkal; mayoritas kalori berasal dari lemak dan protein), 4) Terung per 100 gram: protein (1.01 g), kalori (24 kkal; mayoritas kalori berasal dari karbohidrat), 5) Jagung per 100 gram: protein (3.11 g), kalori (93 kkal; mayoritas kalori berasal dari karbohidrat). Siomay per 100 gram: protein (4.54 g), kalori (51 kkal; mayoritas kalori berasal dari karbohidrat dan protein).




    Demikianlah tadi Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) Karya Rini Hanifa diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Gulai tahu, kacang dan ikan asin (tinggi protein) Karya Rini Hanifa dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/04/resep-gulai-tahu-kacang-dan-ikan-asin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.