Resep Japanese Cotton Cheese Cake Dari titinsirait

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Cotton Cheese Cake Dari titinsirait
  • Resep Japanese Cotton Cheese Cake oleh titinsirait

    Berikut ini resep memasak Japanese Cotton Cheese Cake. Resep Japanese Cotton Cheese Cake yang dibuat oleh titinsirait bisa disajikan 12 porsi.



    resep masakan Japanese Cotton Cheese Cake


    Resep Japanese Cotton Cheese Cake


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 160 gr cream cheese
    2. 25 gr butter
    3. 120 gr susu cair
    4. 40 gr terigu
    5. 30 gr maizena
    6. 4 butir kuning telur
    7. 4 butir putih telur
    8. 1 sdt jus lemon
    9. 100 gr gula pasir

    Langkah

    1. Panaskan oven dengan suhu 150°C

    2. Lelehkan butter, susu cair dan cream cheese dengan api kecil. Kalau sudah leleh sebaiknya api dimatikan, jgn sampai mendidih, sambil diaduk dengan whisk sampai semuanya tercampur rata

    3. Campur terigu dan maizena ke adonan cream cheese yang sudah dilelehkan tadi. Aduk terus sampai rata dan tidak ada yg menggumpal.

    4. Sambil menunggu adonan hangat, kocok putih telur selama 2 menit dengan kecepatan tinggi, kemudian masukkan jus lemon, kocok kembali sampai mengembang. Kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit dan kocok kembali dengan kecepatan tinggi sampai putih telur kaku.

    5. Masukkan kuning telur ke adonan cream cheese yang sudah hangat. Aduk pakai whisk sampai semua tercampur rata.

    6. Masukkan putih telur bertahap ke dalam adonan cream cheese. Aduk dengan teknik aduk balik (pakai spatula), jika telah tercampur baru tambahkan porsi kocokan putih telur berikutnya. Dengan menambahkan secara bertahap maka putih telur lebih mudah tercampur di adonan dan tidak bergumpal-gumpal.

    7. Masukkan adonan ke loyang bulat 20cm yang sudah disiapkan (olesi tipis tipis dengan butter dan terigu). Panggang di oven selama 40 menit (api bawah) kemudian 20 menit api atas bawah dengan suhu 150°C dengan teknik au bin marie (loyang cake diatas loyang yg sudah diisi air). Lama pemanggangan ini tergantung oven masing2 yaa.. silahkan disesuaikan sendiri. Selamat mencoba??

    8. Ini foto cake yang sudah dipotong. Rasanya enakkkkk bangett, lembutttt dan pasti ngejuu abiss ??




    Itulah tadi Resep Japanese Cotton Cheese Cake, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Japanese Cotton Cheese Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Cotton Cheese Cake Dari titinsirait diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Japanese Cotton Cheese Cake Dari titinsirait dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/04/resep-japanese-cotton-cheese-cake-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.