Resep Ice Cream Chocolate - Olivia Astri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ice Cream Chocolate - Olivia Astri
  • Resep Ice Cream Chocolate oleh Olivia Astri

    Berikut ini cara memasak Ice Cream Chocolate. Resep Ice Cream Chocolate yang dishare oleh Olivia Astri dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Ice Cream Chocolate


    Resep Ice Cream Chocolate


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr SKM dingin
    2. 1 sdm munjung SP
    3. 3 sdm gula pasir
    4. 30 gr bubuk coklat (aku pake Java Dark Choco)
    5. 1 sdm maizena
    6. 350 ml susu UHT dingin

    Langkah

    1. Mixer SKM (bener2 SKM yg kentel yah, bukan skm campur air) yang baru keluar dari kulkas dengan gula pasir dan SP. Mixer sampe mengembang dan lembut seperti buttercream. Kalo gue make mixer phillips yg baru 5menit dah jadi, tp make mixer phillips jadul yg speed3 10-15menit baru jadi ??

    2. Masukkan maizena dan coklat bubuk. Mixer hingga rata.

    3. Masukkan 1/2 dari susu cair. Mixer speed 1 pelan2, kalo sudah mulai mengental naikkan speed pelan2 hingga speed tertinggi. Mixer sampe adonan fluffy (memgembang, halus, dan lembut). Kalo sudah fluffy, masukkan sisa susu dan mixer lagi hingga fluffy. Hasilnya hampir penuh itu bowl mixer ??

    4. Masukkan adonan es krim ke dalam toples. lalu bekukan dalam freezer. Satu resep dapet 3toples es krim ukuran 700ml. ada lebihnya dikit, masukin toples kecil ??

    5. Pastiin kalo SKM sama Susu UHT nya BENAR BENAR DINGIN SEMPURNA yaa... Bener bener dingiiiiiinnnnn... Karena kalo dinginnya cuma basa basi doang ga bisa jadi ngembang fluffy gitu. Kalo kulkas lo ga dingin, sebelum di mixer masukin aja tuh UHT sama SKM di freezer bentar biar cepet dingin

    6. Setelah jadi, bisa langsung di santap. Teksfurenya mirip dengan eskrim walls yg dalam cup warna merah itu

    7. Irit banget kan yaahh bu ibuuu... dari susu uht 1 lt aja bisa jadi 9 toples eskrim berarti ?? yuk aahh bikin buat anak anak dirumah...




    Demikianlah tadi Resep Ice Cream Chocolate, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ice Cream Chocolate diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ice Cream Chocolate - Olivia Astri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ice Cream Chocolate - Olivia Astri dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/08/resep-ice-cream-chocolate-olivia-astri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.