Resep Jengkol goreng balado By Meilynda Nadya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jengkol goreng balado By Meilynda Nadya
  • Resep Jengkol goreng balado oleh Meilynda Nadya

    Berikut ini adalah resep masakan Jengkol goreng balado. Resep Jengkol goreng balado yang dibuat oleh Meilynda Nadya cukup untuk 4 porsi.



    resep masakan Jengkol goreng balado


    Resep Jengkol goreng balado


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gram jengkol tua
    2. 9 buah cabai merah keriting
    3. 5 siung bawang merah
    4. 3 siung bawang putih
    5. 1 buah tomat merah
    6. 2 cm jahe
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Gula pasir
    9. secukupnya Minyak goreng
    10. 1 batang sereh

    Langkah

    1. Cuci bersih jengkol, bamer, baput, jahe, tomat dan sereh. Iris kemudian rendam jengkol kurleb 10 menit. Goreng jengkol dan ungkep sekitar 10 menit (sesekali aduk biar matangnya rata dan gak gosong).

    2. Iris bawang merah dan tomat. Ulek sampai halus cabai merah, baput dan jahe. Tumis bawang merah kemudian masukkan bumbu halus dan sereh, aduk terus sampai rata.

    3. Setelah bumbu matang, masukkan tomat aduk dengan bumbu hingga tomat hancur. Beri air kira-kira 70ml. Tambahkan garam dan gula. Tambahkan jengkol dan aduk terus. Biarkan sampai air menyusut. Angkat dan sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Jengkol goreng balado, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Jengkol goreng balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jengkol goreng balado By Meilynda Nadya diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Jengkol goreng balado By Meilynda Nadya dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/02/resep-jengkol-goreng-balado-by-meilynda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.