Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede - Noof's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede - Noof's Kitchen
  • Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede oleh Noof's Kitchen

    Berikut ini adalah resep masakan Nastar Kinclong bentuk jambu mede. Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede yang dishare oleh Noof's Kitchen bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Nastar Kinclong bentuk jambu mede


    Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Margarin
    2. 250 gram Mentega
    3. 700 gram Terigu serba guna
    4. 4 butir kuning telur
    5. 100 gram gula halus
    6. 5 sdm susu bubuk
    7. kacang mede sangrai/goreng belah untuk atasnya
    8. Untuk Olesan kinclong:
    9. 1 kuning telur
    10. 1 sdm minyak goreng
    11. 1 sdt Susu kental Manis

    Langkah

    1. Dalam wadah Campur mentega,margarine, gula halus, dan telur, kocok atau aduk pelan hingga smua asal semua tercampur rata. Jangan over beat ya karena bisa menyebabkan nastar jadi meleber saat dipanggang

    2. Masukkan susu bubuk aduk lagi hingga rata

    3. Masukkan terigu perlahan lahan sambil diaduk,sampai tercampur rata Dan bisa dibentuk. ______________ NOTE= ingat jangan terlalu over beat mengaduknya, masukkan kulkas 30 menit, agar adonan lebih set padat dan lbh mudah dibentuk.

    4. Ambil 1 sdt adonan, bentuk bulat lalu pipihkan isi dengan selai nanas, tutup adonan, untuk bentuk kacang mede seperti saya, tancapkan ujungnya dengan kacang mede yg dibelah (kalo mau utuh silahkan) step by step seperti gambar

    5. Panaskan oven 10 menit, masukkan Nastar panggang, oven saya dengan suhu 120 Celsius waktu 30 menit. Panggang hingga matang, keluarkan

    6. Untuk mendapatkan hasil olesan nastar tanpa retak dan cantik kinclong lakukan langkah sebagai berikut : Oven Nastar hingga matang Lalu keluarkan, tunggu sampai Nastar benar benar dingin. Baru Olesi dari awal nastar sampai akhir. Lalu ulangi Olesi lagi dari awal sampai akhir. Lakukan sebanyak 3 kali. Baru masukkan oven 3 menit saja, pakai api bawah saja,lalu matikan oven dan biarkan Nastar tetap di oven dulu sampai Oven dingin. Selamat mencoba.

    7. Untuk isian selai nanas homemade: 2kilo nanas utuh lalu parut, 250 gram gula pasir, 2 batang kayu manis, 5butir cengkeh, masak semua hingga benar benar mengering (masak sambil diaduk sesekali agar tidak gosong)




    Itulah Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede - Noof's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nastar Kinclong bentuk jambu mede - Noof's Kitchen dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/03/resep-nastar-kinclong-bentuk-jambu-mede.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.