Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu By ikke julya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu By ikke julya
  • Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu oleh ikke julya

    Berikut ini adalah cara memasak Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu. Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu yang ditulis ikke julya cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu


    Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan kembung
    2. 5 siung bawang putih
    3. secukupnya Garam
    4. secukupnya Kaldu penyedap
    5. 100 gram tomat cheri
    6. 100 gram cabai rawit merah
    7. 2 buah jeruk nipis
    8. 1 ikat kangkung (saya gunakan untuk lalapan)
    9. 2 siung bawang merah (gunakan untuk sambal)

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ikan, cuci bersih lalu berikan bawang putih yg sudah dipotong (geprak) dan perasan air jeruk nipis. Berikan garam secukupnya dan kaldu penyedap secukupnya. Siapkan tempat untuk membakarnya (sebaiknya gunakan arang agar rasa dan harum ikan bakarny lebih maksimal) pembakaran dilakukan 15 menit+ (hingga matang)

    2. Iris tipis tomat cheri (gunakan yg jangan terlalu matang) Iris tipis cabai rawit merah Iris tipis 2 siung bawang merah Siapkan air perasan jeruk nipis dan minyak yg sudah dipanaskan. Garam dan kaldu secukupnya Campurkan seluruh bahan sambal aduk jadi satu lalu berikan minyak yg sudah dipanaskan (bila suka bisa ditambahkan irisan halus daun jeruk agar lebih segar),

    3. Untuk lalapan, siapkan kangkung yg sudah dibersihkan, rebus hingga lunak, siap dan cocok dijadikan lalapan teman makan ikan bakar dan sambal dabu-dabu..




    Demikianlah tadi Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu By ikke julya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu By ikke julya dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/12/resep-ikan-bakar-sambal-dabu-dabu-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.