Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) Oleh Andini Agustini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) Oleh Andini Agustini
  • Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) oleh Andini Agustini

    Dibawah ini adalah resep memasak Kue Soes/Kue Sus (choux pastry). Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) yang ditulis Andini Agustini cukup untuk .



    resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry)


    Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit :
    2. 250 gram margarin
    3. 700 ml air
    4. 300 gram tepung terigu
    5. 7 atau 8 butir telur (tergantung besarnya telur)
    6. Bahan isi :
    7. 1 liter susu sapi cair
    8. 3 butir kuning telur
    9. 80 gram tepung maizena
    10. 250 gram gula pasir
    11. 1/2 sdt garam
    12. 1 sdt ekstrak vanilla
    13. 1 sendok makan rhum (jika suka)

    Langkah

    1. Untuk kulit : panaskan air, setelah mendidih masukkan margarin aduk hingga margarin meleleh dan bercampur dengan air, masukkan tepung terigu aduk hingga rata dan tidak ada gumpalan, matikan kompor, diamkan sampai adonan dingin

    2. Setelah adonan kulit dingin masukkan telur, kocok menggunakan mixer sampai tercampur rata, sisihkan

    3. Panaskan oven 160 derajat 10 menit sebelum mulai memanggang, ini penting karena jika oben tidak cukup panas, adonan kulit tidak akan mengembang.

    4. Olesi loyang dengan margarin, masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang telah dipasangi spuit, bentuk di loyang (besarnya sesuai selera), atau jika tidak ada cukup bentuk adonan menggunakan sendok makan, masukkan ke dalam oven, panggang selama 45 menit (oven TIDAK boleh dibuka sama sekali).

    5. Tips : selama memanggang kulit (45 menit) jangan pernah membuka oven, karena perubahan suhu akan membuat adonan kulit tidak akan mengembang sempurna, jika step ini dikerjakan dijamin kulit soes akan mengembang sempurna.

    6. Setelah 45 menit keluarkan kulit yg telah matang dan dinginkan.

    7. Untuk isi/vla/custard : panaskan 1 liter susu, gula pasir, dan garam, sampai hangat, masukkan kuning telur dan maizena yang telah dikocok di mangkok terpisah, masukkan kedalam susu sambil terus diaduk menggunakan whisk (saya biasanya sambil disaring agar tidak ada gumpalan dari telur dan maizena), selama proses ini adonan harus terus diaduk, cek kekentalan sesuai selera, jila dirasa kurang kental tambahkan maizena yg sudah dilarutkan dgn adonan susu.

    8. Setelah vla mendidih matikan kompor dan diamkan sampai uap panas hilang, tutup menggunakan plastik wrap.

    9. Gunting pinggiran kulit kue soes dan isi dengan vla menggunakan sendok, atau bisa juga dengan menggunakan plastik segitiga yg telah diisi adonan vla dan diisikan melalui pinggiran kulit soes, selamat mencoba ^^




    Itulah tadi Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) Oleh Andini Agustini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Soes/Kue Sus (choux pastry) Oleh Andini Agustini dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/12/resep-kue-soeskue-sus-choux-pastry-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.