Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss Oleh Risma Mariana M Takarendehang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss Oleh Risma Mariana M Takarendehang
  • Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss oleh Risma Mariana M Takarendehang

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss. Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss yang ditulis Risma Mariana M Takarendehang dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss


    Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Tepung Ketan Putih (1/2kg itu 1bungkus yah)
    2. 1 buah Kelapa Parut agak muda
    3. 1/4 kg Ubi Ungu bersihkan kulit, lalu kukus dan haluskan
    4. 1/4 kg Santal kental / asli
    5. 1/4 kg Kacang tanah disangrai, bersihkan kulit ari kacang, lalu tumbuk kasar
    6. Secukupnya Gula pasir
    7. Sejumput Garam
    8. 4 lembar Daun pandan
    9. Secukupnya Air Hangat
    10. 40 lembar Daun pisang yg sdh di jemur dan di lap serta di lumuri minyak goreng

    Langkah

    1. Masak terlebih dahulu inti kue yakni, masukkan ke dlm wajan: kelapa parut, kacang tanah yg sdh disangrai dan ditumbuk tadi, gula putih, sejumput garam, dan daun pandan. Masak sampe semua bahan tercampur dan aroma tercium. Sisihkan

    2. Siapkan baskom, masukkan: tepung ketan putih, ubi ungu, santan kental,sejumput garam, secukupnya air hangat. Jgn sampe kebanyakan air yah. Aduk adonan sampe kalis dan semua tercampur rata.

    3. Lalu ambil secukupnya sesuai selera adonan yg sdh kalis td, bentuk bulat lalu pipihkan, lalu ambil sesuai selera inti yg sdh dimasak td, taruh diatas adonan yg pipih td lalu tutup dan bentuk bulat lg dan bungkus dgn daun pisang. Dan taruh di dlm kukusan. JGN LUPA taruh daun pandan di dlm kukusan ya, spy wangi khas nya keluar saat dikukus. Lakukan seperti diatas sampai adonan habis. Lalu kukus selama kurleb 20 menit. Setelah matang biarkan aja dl semua di dlm kukusan, setelah hangat, ambil beberapa dan taruh di piring lalu sajikan. Sambil makannya boleh sambil minum teh dipagi ato sore hari.




    Itulah Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss Oleh Risma Mariana M Takarendehang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Kampung (Kue Koci) beda dr yg lain, enak dan maknyussss Oleh Risma Mariana M Takarendehang dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/02/resep-kue-kampung-kue-koci-beda-dr-yg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.