Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan - Indrian RAF

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan - Indrian RAF
  • Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan oleh Indrian RAF

    Berikut ini adalah resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan. Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan yang ditulis Indrian RAF bisa disajikan 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan


    Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 lembar mie kering cap dua telur
    2. 3 siung bawang putih
    3. 3 siung bawang merah
    4. 1 sendok makan rumput laut kering
    5. 1 buah daun bawang
    6. 1 buah cabai merah besar
    7. 4 buah cabai rawit hijau
    8. 1/2 buah terasi halus
    9. 1 buah telur
    10. 1 sachet kornet
    11. secukupnya lada putih bubuk
    12. secukupnya kecap manis
    13. secukupnya lada hitam bubuk
    14. secukupnya garam
    15. 1 sendok teh minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Rebus air lalu kasih minyak goreng sedikit aja (biar mie nya ga lengket satu sama lain). Sambil menunggu mie setengah matang sekitar 5 menit, cuci lalu potong dadu kasar bawang putih dan bawang merah.

    2. Cuci juga daun bawang, cabai merah besar dan cabai rawit hijau lalu potong miring sambil celingukan bentar ke rebusan mie nya pantengin sampe setengah matang, Okeh.

    3. Setelah setengah matang, tiriskan mie. Rebus air sedikit saja, lalu masukkan rumput laut kering dan biarkan selama 1 menit supaya empuk dan juga menghilangkan bau amis laut yang berlebihan (maklum lidah Jawa). Setelah itu, tiriskan rumput laut

    4. Tumis irisan bawang putih, bawang merah, cabai merah besar, cabai rawit hijau dan terasi halus hingga wangi nya tercium seantero dapur. Lalu masukkan telur, tunggu hingga seperempat matang lalu orak-arik (hancurkan), kemudian kornet.

    5. Masukkan juga daun bawangnya, aduk-aduk sebentar kemudian masukkan mie lalu tambahkan air secukupnya. Masukkan rumput laut, lalu tambahkan sedikit saja lada hitam, lada putih, garam dan kecap secukupnya.

    6. Aduk rata terus dicicipi ya, barangkali kurang asin. Ohya kalau sudah dikasih kecap, maka sedikit saja kasih garamnya, kata Chef Marinka, kecap itu udah ada garamnya. Okeeh, setelah 5 menit berlalu, angkat mie dari penggorengan lalu sajikan.

    7. Karena ini porsi untuk dua orang, jadi jangan dimakan sendiri ya, bagi juga ke tetangga kamar atau siapa saja yang memang sebenarnya sudah lama berdiri di samping kompor dan menunggu mie nya matang. Ingat sodara, berbagi itu indah :)




    Demikianlah Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan - Indrian RAF diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Tumis Rumput Laut Ala Anak Kos Akhir Bulan - Indrian RAF dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2016/04/resep-mie-tumis-rumput-laut-ala-anak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.