Resep Ikan Kembung Bakar Dari Yudith

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Kembung Bakar Dari Yudith
  • Resep Ikan Kembung Bakar oleh Yudith

    Berikut ini resep Ikan Kembung Bakar. Resep Ikan Kembung Bakar yang dibuat oleh Yudith cukup untuk 3-4 porsi.



    bahan dan cara membuat Ikan Kembung Bakar


    Resep Ikan Kembung Bakar


    Porsi: 3-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 g Ikan kembung yang telah dibuang insang dan isi perutnya
    2. Secukupnya Garam
    3. secukupnya aAir perasan jeruk lemon atau jeruk nipis
    4. Pelengkap:
    5. 1 buah Lobak putih besar, kupas, parut halus
    6. Jeruk lemon/nipis/sambal, potong menjadi beberapa bagian
    7. Secukupnya Kecap asin

    Cara Membuat

    1. Setelah dibersihkan dan dicuci, ikan ditiriskan, kemudian secara merata ikan dilumuri garam sebanyak 1% dari berat total ikan. Untuk 400 g ikan berarti dibutuhkan garam sebanyak 4 g atau -+ 1 sendok teh. Biarkan selama 10 menit.

    2. Setelah itu, keringkan ikan dengan menggunakan tisue dapur. Kemudian taburi lagi garam secukupnya, termasuk sirip dan ekornya.

    3. Sebelum dibakar, olesi dulu kawat pembakaran dengan air jeruk nipis. Demikian juga masing2 ikan diolesi air jeruk nipis dengan menggunakan kuas.

    4. Tata ikan di kawat pembakaran. Bakar ikan dengan menggunakan api sedang selama 4 menit. Balikkan ikan, bakar lagi selama 3 menit. (Waktu pembakaran tergantung ketebalan dan ukuran ikan. Untuk waktu pembakaran, sisi yang pertama 60% dari total waktu membakar. Sisi yang kedua 40% dari total waktu membakar).

    5. Setelah matang, angkat. Sajikan bersama campuran parutan lobak dan kecap asin secukupnya. Juga potongan jeruk nipis yg diperaskan disekujur badan ikan kembung bakar. Untuk mengurangi rasa lobak yang tajam, setelah dikupas lobak direndam dgn air garam secukupnya. Biarkan selama +- 5 menit, baru kemudian dicuci dan diparut. (Me: ga ngelakukan, krn suka dgn rasa lobak yg asli)




    Demikianlah Resep Ikan Kembung Bakar, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan Kembung Bakar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Kembung Bakar Dari Yudith diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ikan Kembung Bakar Dari Yudith dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/06/resep-ikan-kembung-bakar-dari-yudith.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.