Resep Bubur Mutiara kacang ijo Oleh Ashalinaqueen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Mutiara kacang ijo Oleh Ashalinaqueen
  • Resep Bubur Mutiara kacang ijo oleh Ashalinaqueen

    Dibawah ini adalah resep masakan Bubur Mutiara kacang ijo. Resep Bubur Mutiara kacang ijo yang dishare oleh Ashalinaqueen bisa disajikan 5 porsi.



    resep lengkap untuk Bubur Mutiara kacang ijo


    Resep Bubur Mutiara kacang ijo


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram sagu mutiara
    2. 150 gram kacang ijo
    3. secukupnya Santan kelapa kental
    4. secukupnya Gula merah dan gula pasir
    5. 1 lembar daun pandan
    6. secukupnya Air
    7. 1/4 sdt garam

    Cara Membuat

    1. Bersihkan dan rendam kacang ijo selama 1 jam lalu rebus sampai empuk. Setelah empuk dan air tinggal sedikit masukan gula merah dan putih (sampai didapatkan rasa manis sesuai selera) kemudian diaduk sampai bubur mengental dan air menjadi sedikit dan agak kering lalu angkat.

    2. Rebus sagu mutiara dengan takaran air seimbang sampai berwarna bening pertanda sudah matang kemudian tambahkan gula pasir dan biarkan air sdikit mengering dan kental. (Air rebusan tidak perlu dibuang atau diganti, cukup tambahkan air kalau air berkurang jika sagu mutiara belum matang)

    3. Masak santan kelapa dengan daun pandan dan garam sampai mendidih. Selesai dan tinggal disajikan (isi kacang ijo dalam mangkok tambahkan sagu mutiara dan tuang santan). Kacang ijo, sagu mutiara dan santan di simpan pada wadah terpisah, bisa disimpan di kulkas juga. Disajikan hangat ataupun dingin sama enaknya ^_^




    Itulah Resep Bubur Mutiara kacang ijo, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Mutiara kacang ijo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Mutiara kacang ijo Oleh Ashalinaqueen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Mutiara kacang ijo Oleh Ashalinaqueen dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/09/resep-bubur-mutiara-kacang-ijo-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.