Resep Donat Empuk Eggless By delian sjiariel (ssmum)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Empuk Eggless By delian sjiariel (ssmum)
  • Resep Donat Empuk Eggless oleh delian sjiariel (ssmum)

    Dibawah ini adalah resep Donat Empuk Eggless. Resep Donat Empuk Eggless yang dishare oleh delian sjiariel (ssmum) cukup untuk 8 donat besar.



    bahan dan cara membuat Donat Empuk Eggless


    Resep Donat Empuk Eggless


    Porsi: 8 donat besar

    Bahan-bahan

    1. Bahan biang:
    2. 180 ml air hangat suam kuku
    3. 6 gr ragi instan (1/2 sachet fermipan)
    4. 25 gr gula pasir
    5. Bahan lain:
    6. 250 gr terigu protein tinggi (me: cakra)
    7. 1 sachet susu bubuk (me: dancow full cream)
    8. 1 sdm tidak munjung margarin

    Langkah

    1. Siapin semua bahan dulu. Tapi terigunya ga ikut kefoto

    2. Buat biangnya. Campurkan semua bahan biang di dalam gelas/ mangkuk. Aduk rata, diamkan selama 5-10 menit. Jika muncul buih, maka ragi aktif. Jika tidak, jangan dipakai karena adonan tidak akan mengembang.

    3. Di mangkuk besar, campurkan terigu dan susu bubuk, aduk rata. Masukkan larutan biang, aduk rata (saya uleni selama 1 menit). Masukkan margarin, uleni selama kurang lebih 5 - 10 menit hingga adonan jadi lembut. Dibanting2 sekitar 10 kali bisa bikin lembuuutt..Tekstur adonan memang agak lengket yaa, ga papa..kalo terlalu lengket, bisa tambahkan terigu 1-2sdm. Pastikan adonan benar2 lembut dan elastis agak donat tidak keras.

    4. Bentuk bola, lalu tutup dengan cling wrap/ serbet lembab. Saya pake tutup panci transparan biar bisa liat adonannya tanpa harus dibuka tutup. Alasi lubang di tutupnya dengan serbet. Istrahatkan selama 15-30 menit hingga mengembang dua kali lipat.

    5. Tadi saya 20 menit udah ngembang

    6. Begini penampakan adonan mengembang sempurna

    7. Tekan2 adonan lembut untuk mengeluarkan udara didalamnya, lalu bagi 8.

    8. Bentuk bola2 (kalau agak lengket, taburi tangan dengan terigu), lalu letakkan diatas nampan yang sudah ditaburi terigu (saya pake silicone mat trus ditaburi terigu). Beri jarak karena bola2 akan mengembang lagi.

    9. Tutup serbet kering bersih, istrahatkan kurang lebih 15 menit

    10. Setelah 15 menit, bola2 mengembang




    Demikianlah tadi Resep Donat Empuk Eggless, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Empuk Eggless diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Empuk Eggless By delian sjiariel (ssmum) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Empuk Eggless By delian sjiariel (ssmum) dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/09/resep-donat-empuk-eggless-by-delian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.