Resep Donat Kentang Karya Henyta Gustiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Kentang Karya Henyta Gustiana
  • Resep Donat Kentang oleh Henyta Gustiana

    Berikut ini resep Donat Kentang. Resep Donat Kentang yang ditulis Henyta Gustiana bisa jadi 23-25 potong.



    gambar untuk cara membuat Donat Kentang


    Resep Donat Kentang


    Porsi: 23-25 potong

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu
    2. 200 gr kentang yang sudah dikupas kulitnya
    3. 12 gr ragi instan
    4. 150 ml susu UHT
    5. 3 btr kuning telur
    6. 120 gr gula pasir
    7. 75 gr margarine
    8. secukupnya Minyak goreng

    Langkah

    1. Rebus kentang hingga lembut. Haluskan dengan garpu sampai lembut dan tidak bergumpal. Lalu masukkan semua bahan kecuali susu UHT, minyak goreng & margarine. Sambil diaduk2 tambahkan susu sedikit - sedikit, uleni hingga rata (stop penambahan jika dirasa cukup) Beri margarine, aduk rata dan uleni hingga kalis (+/-30 menit).

    2. Setelah kalis, bentuk adonan donat, diamkan 20 menit. Panaskan minyak, lalu goreng donat dengan api kecil hingga kuning kecoklatan (proses menggoreng cukup dengan 1x balik, supaya donat tidak banyak menyerap minyak). Tiriskan donat hingga dingin, beri topping sesuai selera.




    Demikianlah Resep Donat Kentang, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Kentang Karya Henyta Gustiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Kentang Karya Henyta Gustiana dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/09/resep-donat-kentang-karya-henyta.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.