Resep Ayam Teriyaki Sederhana Dari winda puspa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Teriyaki Sederhana Dari winda puspa
  • Resep Ayam Teriyaki Sederhana oleh winda puspa

    Dibawah ini adalah cara membuat Ayam Teriyaki Sederhana. Resep Ayam Teriyaki Sederhana yang ditulis winda puspa dapat disajikan 5 porsi.



    resep Ayam Teriyaki Sederhana


    Resep Ayam Teriyaki Sederhana


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram ayam tanpa tulang
    2. iris bumbu
    3. 3 siung bawang putih
    4. 1 siung besar bawang bombay
    5. 1 jari jahe
    6. pelengkap
    7. 1 sdt minyak wijen
    8. 2 sdt kecap inggris
    9. 2 sdm minyak
    10. 2 sdm mentega
    11. 5 sdm kecap manis
    12. 1 buah cabai merah iris
    13. 2 gelas air
    14. 1 jeruk nipis iris

    Langkah

    1. Bersihkan ayam tanpa tulang.potong sesuai keinginan.dan rendam sebentar dengan perasan jeruk nipis.lalu bersihkan lagi.

    2. Iris bahan seperti bw putih,bombay.siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak.lalu tumis bw putih dan sedikit bombay juga jahe.sisakan bombay untuk dimasukan terakhir sesaat sebelum masakan matang.

    3. Masukkan ayam aduk aduk.tambahkan minyak wijen,kecap inggris dan kecap manis .aduk hingga ayam tercampur rata.tambahkan air sedikit sedikit sebanyak 1-2 gelas lalu lada.dan ungkep tutup 15 hingga 20 menit

    4. Tusuk ayam sebentar pastikan empuk.jika mau lbh manis bs tambahkan gula pasir dan kecap manis sesuai selera lalu lada dan sedikit mentega.masukkan irisan bombay dan irisan cabai merah.siap dihidangkan




    Demikianlah tadi Resep Ayam Teriyaki Sederhana, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Teriyaki Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Teriyaki Sederhana Dari winda puspa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Teriyaki Sederhana Dari winda puspa dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/05/resep-ayam-teriyaki-sederhana-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.