Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) - Intan Khatulistiwa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) - Intan Khatulistiwa
  • Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) oleh Intan Khatulistiwa

    Inilah resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun). Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) yang dishare oleh Intan Khatulistiwa cukup untuk .



    resep makanan Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun)


    Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 Kg Kacang Kedelai
    2. 1/4 kg Gula
    3. 7-10 Lbr Daun Pandan
    4. Air

    Langkah

    1. Cuci bersih kacang kedelai kemudian rendam selama min 8 jam (kalau saya biasa rendam malam trs besok siang baru eksekusi)

    2. Setelah direndam cuci kembali sampai bersih lalu blender kacang dengan tambahan air.

    3. Peras kacang yang sudah diblender tadi menggunakan kain saringan susu kacang (kalau bingung bisa beli di online / kalau jaman dulu pakai kain bekas karung terigu yang bahan kain.Jangan memakai saringan biasa karena ampas kacang pasti ikut tercampur nanti)

    4. Tuang air susu kacang yang sudah disaring. Tambahkan air lagi. Kemudian masukkan daun pandan. Setelah mulai mendidih dan tercium wangi, masukkan gula (koreksi rasa). Aduk - aduk rata dan setelah mendidih matikan api. Tunggu sampai agak hangat nnti pasti akan ada lapisan tipis menyerupai kembang tahu di permukaan atas. Ambil lapisan nya. (enak kok dimakn lapisannya.. Hihi). Susu kacang siap disajikan

    5. Tips : selama memasak harus selalu diaduk agar permukaan bawh tidak gosong dan memasak dalam keadaan api sedang. Selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun), Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) - Intan Khatulistiwa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Susu Kacang Kedelai (Resep Keluarga Turun Temurun) - Intan Khatulistiwa dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/05/resep-susu-kacang-kedelai-resep.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.