Resep Donat super empuk + tips Karya Evi Wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat super empuk + tips Karya Evi Wijayanti
  • Resep Donat super empuk + tips oleh Evi Wijayanti

    Berikut ini resep masakan Donat super empuk + tips. Resep Donat super empuk + tips yang dishare oleh Evi Wijayanti bisa disajikan .



    resep makanan Donat super empuk + tips


    Resep Donat super empuk + tips


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram terigu protein. tinggi
    2. 30 gram susu bubuk (maizena)
    3. 1/2 sdt Baking Powder
    4. 1 sdt Bread Improver (4gr)
    5. 80 gram gula pasir
    6. 2 Butir kuning telur
    7. 65 gram Margarine
    8. 1 sachet Ragi Instant (11gr)
    9. 200 ml air hangat suam² kuku

    Langkah

    1. Hidupkan ragi, dalam gelas yang berisi air hangat masukkan gula (40gr ambil dr yg tertulis diresep) aduk rata lalu masukkan ragi, diamkan ±15 menit hingga berbusa dengan ditutup.

    2. Masukkan semua bahan kedalam baskom (kecuali margarine) aduk2 agar rata lalu tuang air ragi sedikit demi sedikit uleni sampai setengah kalis, lalu masukkan margarine uleni lagi sampai kalis (kalau saya dibanting² biar kalis). NOTE : PADA DASARNYA SEMUA RESEP DONAT ITU SAMA, JIKA SAAT ULEN ADONAN BENAR² KALIS MAKA HASIL DONAT AKAN MENGEMBANG BAGUS DAN KELUAR WHITE RING. Digambar itu contoh adonan kalis ya mom, mulus gt, saya banting biar cepet kalis, kalau pakai mixer bisa mulus banget.

    3. Diamkan 30 menit dengan ditutup kain basah.

    4. Bagi adonan, dan bentuk sesuai selera, kalau saya ditimbang 40gr bisa dpt 22 donat ukuran besar ?? diamkan lagi 30 menit dengan ditutup plastik.

    5. Donat siap digoreng.

    6. Tips goreng agar donat kering dan tidak berminyak, gunakan minyak padat. Jika tidak ada bisa gunakan minyak goreng biasa yang dicampur dengan margarine putih. Perbandingan minyak 2:1 mentega putih. Jadi kalau minyak 500 gram, mentega putihnya 250gr.

    7. Jika adonan kalis maka saat donat digoreng akan mengambang tinggi dan membentuk White ring. Waktu menggoreng, balik donat cukup 1x saja ya, jangan dibolak balik nanti white ring tidak keluar dan donat banyak menyerap minyak.

    8. Toping sesuai selera.




    Demikianlah tadi Resep Donat super empuk + tips, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat super empuk + tips diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat super empuk + tips Karya Evi Wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat super empuk + tips Karya Evi Wijayanti dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/09/resep-donat-super-empuk-tips-karya-evi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.