Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo - Yarnie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo - Yarnie
  • Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo oleh Yarnie

    Berikut ini resep memasak BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo. Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo yang dishare oleh Yarnie bisa menjadi 18 porsi.



    resep makanan BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo


    Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo


    Porsi: 18 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Kentang kukus & dilumatkan
    2. 400 gr Gulpas
    3. 1 1/2 btr kelapa jd santan direbus smp berminyak
    4. 6 btr telur kl ada telur bebek (tambah enyoiy)
    5. 125 gr terigu
    6. secukupnya garam & vanile
    7. 150 gr Blueband dilelehkan saja

    Cara Membuat

    1. Kocok gula & telur, vanilie sampe mengembang saja. Lalu masukkan terigu, garam aduk pakai spatula saja.

    2. Masukkan mentega berikut santan hangat aduk aduk kemudian kentang yang sudah dilumatkan, aduk pelan saja.

    3. Masukkan ke dalam cetakan bingka yg terlebih dahulu sdh di alasi kertas dan dipolesi mentega atau minyak sayur agar tidak lengket. Isi cetakan 3/4 saja karena kue ini akan mengembang cantik saat dibakar, tapi setelah dingin kempes lagi sobat.

    4. Bakar kue bingka kalo punya cetakan asli yg terbuat dari tembaga lebih bagus. Tapi saya kan pakai cetakan almunium jd saya bakar di oven tangkringan kira" 2 Jam, kalo ga betah nunggu 1.5 jam, bisa jadi sdh matang, ato tes tusuk aja kalo atasnya sdh kecoklatan tp bukan gosong looh ya. Artinya Bingka sdh matang. Tunggu dingin baru dikeluarin dr cetakan. Kalo masaknya mateng kue ini bisa tahan 2 x 24 jam, Kalo disimpan dikulkas jg oke terserah selera sipenikmat.




    Itulah Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo - Yarnie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep BingKa KenTang Jarwo alias Banjar Jowo - Yarnie dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/12/resep-bingka-kentang-jarwo-alias-banjar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.