Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) Kiriman dari Bunda Irmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) Kiriman dari Bunda Irmawati
  • Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) oleh Bunda Irmawati

    Inilah resep memasak Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem). Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) yang dishare oleh Bunda Irmawati bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem)


    Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg kentang
    2. 3 buah tahu goreng
    3. 10 lombok merah besar
    4. 2 lombok rawit merah
    5. 4 siung bawang merah
    6. 2 siung bawang putih
    7. 1 sdt gula pasir
    8. Secukupnya garam
    9. 65 ml santan kental instant
    10. 1 cup air

    Cara Membuat

    1. Kupas kentang lalu cuci bersih dan rendam dalam baskom berisi air. Sambil direndam,kentang dipotong kotak kecil-kecil lalu goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

    2. Tahu goreng dipotong kotak kecil-kecil. Sisihkan.

    3. Rebus lombok merah besar,lombok rawit merah,bawang merah,bawang putih hingga layu. Tiriskan dan kemudian dihaluskan bersama gula dan garam secukupnya.

    4. Tumis bumbu halus hingga berubah warna. Masukan santan kental,aduk rata. Lalu tambahkan air,aduk rata. Cek rasa. Kemudian masukan kentang dan tahu,aduk hingga rata. Masak hingga kuahnya menyusut. Siap disajikan langsung bersama nasi putih hangat atau dijadikan isi arem-arem.




    Demikianlah Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem), Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) Kiriman dari Bunda Irmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu (Isi Arem-Arem) Kiriman dari Bunda Irmawati dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2018/12/resep-sambal-goreng-kentang-dan-tahu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.