Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan Kiriman dari aprilia_kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan Kiriman dari aprilia_kitchen
  • Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan oleh aprilia_kitchen

    Berikut ini resep masakan Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan. Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan yang dishare oleh aprilia_kitchen bisa menjadi .



    resep makanan Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan


    Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 buah terong ungu uk.sedang
    2. 150 ml santan kental (bisa diganti dg kara65ml+air hangat)
    3. 1 ikat kecil kemangi, ambil daunnya saja
    4. bumbu pecek:
    5. 5 siung bawang merah
    6. 2 siung bawang putih
    7. 15 buah cabe rawit
    8. 1 butir kemiri
    9. 1 ruas jari kencur
    10. 1 lembar daun jeruk, sobek2
    11. 1/2 sdt kaldu jamur untuk menggantikan MSG
    12. secukupnya gula garam

    Langkah

    1. Note: untuk kuah santannya q bikinnya kelapa parut diperas dg air hangat/panas, tanpa direbus ya, langsung dipake dg total 150 ml dari 1/4 butir kelapa. Bisa juga pake kara 65 ml+85ml air panas aduk rata. Tapi kalo menurutku lebih enak pake santan murni??. Suka2 dan sesuai selera aja??

    2. Belah terong jadi 2 kemudian potong sesuai selera tanpa dikupas yaa?, kemudian rendam dg sedikit garam, bilas cuci, tiriskan. Kemudian goreng sampai matang, angkat, tiriskan.

    3. Goreng bumbu pecek, kecuali kencur dan dan jeruk, kemudian angkat tiriskan, lalu masukan dicobek tambahkan gula garam dan kaldu jamur, uleg halus.

    4. Kemudian tambahkan terong dan daun kemangi penyet2 dan aduk rata kemudian siram dg santan kental, aduk rata siap disajikan

    5. Hmmm,?? sedaapp??. Cobain yuk bikin?? untuk sekali makan ya, soalnha kagak tahan lama untuk kuah santannya?? cukup lah buat dua atau tiga orang, kalau berasa kurang bisa bikin lagi dech??




    Itulah Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan Kiriman dari aprilia_kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pecek terong santan #PR_MasakanBersantan Kiriman dari aprilia_kitchen dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/01/resep-pecek-terong-santan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.