Resep Donat labu kuning Kiriman dari Febryani Chourmain

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat labu kuning Kiriman dari Febryani Chourmain
  • Resep Donat labu kuning oleh Febryani Chourmain

    Inilah resep masakan Donat labu kuning. Resep Donat labu kuning yang ditulis Febryani Chourmain bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Donat labu kuning


    Resep Donat labu kuning


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr labu kuning kukus, haluskan
    2. 200 gr tepung terigu protein tinggi
    3. 100 gr tepung terigu protein sedang
    4. 20 gr susu bubuk
    5. 6 gr ragi instant
    6. 30 gr gula pasir
    7. 1/2 sdt vanilla bubuk
    8. 2 buah kuning telur
    9. 50 ml susu cair dingin
    10. 30 gr mentega
    11. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Campurkan terigu, susu bubuk, ragi instant, dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan kuning telur, labu kuning dan vanilla, campurkan aduk merata. Masukkan susu cair dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis (tidak lengket dan tidak lembek). Hentikan penambahan susu cair jika adonan dirasa sudah kalis.

    2. Masukkan butter/margarine dan garam, uleni kembali hingga tercampur rata. Pindahkan adonan ke talenan kayu atau alas kerja yang ditaburi sedikit terigu. Uleni adonan hingga kalis dan elastis, permukaan adonan mulus dan licin. Bulatkan adonan, masukkan ke wadah/baskom. Tutup dengan plastik wrap atau serbet lembab. Diamkan 20-30 menit.

    3. Kempiskan adonan, uleni kembali sebentar agar licin kembali. Timbang adonan masing-masing 30 gram (atau sesuai selera beratnya). Bulatkan kemudian pipihkan masing-masing adonan, letakkan di loyang yang ditabur terigu tipis. Lakukan hingga adonan habis. Tutup dengan plastik wrap agar adonan tidak kering. Diamkan 15-20 menit

    4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, kemudian kecilkan api. Lubangi bagian tengah donat menggunakan sumpit, lalu goreng sambil diputar-putar tengahnya menggunakan sumpit hingga terbentuk lubang bulat. Goreng hingga satu sisi kuning kecoklatan, lalu balik dan goreng kembali hingga sisi satunya kuning kecoklatan juga. Cukup dibalik satu kali saja.

    5. Angkat dan tiriskan. Nikmati dengan taburan gula halus atau beri topping sesuai selera.




    Demikianlah tadi Resep Donat labu kuning, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat labu kuning diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat labu kuning Kiriman dari Febryani Chourmain diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Donat labu kuning Kiriman dari Febryani Chourmain dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2019/09/resep-donat-labu-kuning-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.