Resep Japanese curry yang bikin nagih :) Oleh Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese curry yang bikin nagih :) Oleh Syahla Moms cuisine
  • Resep Japanese curry yang bikin nagih :) oleh Syahla Moms cuisine

    Inilah cara memasak Japanese curry yang bikin nagih :). Resep Japanese curry yang bikin nagih :) yang dibuat oleh Syahla Moms cuisine bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Japanese curry yang bikin nagih :)


    Resep Japanese curry yang bikin nagih :)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan curry roux nya
    2. 3 sdm unsalted butter (saya pake butter)
    3. 4 sdm tepung terigu
    4. 1 sdm bubuk kari
    5. 1 sdm garam masala (saya pake 1/2 sdm)
    6. 1 sdt bubuk cabe
    7. bahan utama
    8. 250 gr daging ayam
    9. 2 bh kentang ukuran besar
    10. 2 bh wortel ukuran sedang
    11. 2 bh bawang bombay ukuran kecil
    12. 1 cm jahe
    13. 3 siung bawang putih
    14. 1 bh apel (saya skip)
    15. 1 sdm madu (saya skip)
    16. 1 sdm kecap manis
    17. 1 sdm saus tomat
    18. sesuai selera garam
    19. gula merah (bisa diganti gula pasir)
    20. kaldu bubuk
    21. curry roux
    22. 1 liter air (sesuaikan)

    Langkah

    1. Memasak curry roux: panaskan butter dengan api kecil, kalau sudah meleleh masukkan tepung.

    2. Aduk aduk terus, jangan berhenti mengaduk biar tidak gosong.

    3. Setelah berubah warna menjadi kecoklatan (biasa sampai 20-30menit) tapi saya gak sampai segitu makanya warnanya kurang pekat coklatnya. Tambahkan bubuk kari dan garam masala dan bubuk cabe, masak selama 30 detik dan segera angkat.

    4. Memasak kari :potong potong kentang, wortel dan 1 bh bawang bombay. kemudian haluskan jahe, 1 buah bawang bombay dan bawang putih, kemudian tumis dengan sedikit minyak dan masukkan daging ayam, masak hingga daging ayam berubah warna. Sisihkan.

    5. Rebus 1 liter air, masukkan tumisan ayam kedalam rebusan air, kemudian masukkan wortel, kentang dan bawang bombay. Masak hingga mendidih, dan masukkan sedikit kuah kaldu kedalam curry roux kemudian baru masukkan semua curry roux kedalam kaldu tadi.

    6. Tambahkan kecap manis,saus tomat, garam, gula dan kaldu bubuk. Masak hingga mengental dengan api kecil dan sampai berubah warna dan cicipi rasanya.

    7. #kalau orang jepang, memasak harus dengan sedikit minyak,bahkan minyak minyak yang mengapung dikaldu itu di buang(makanya kalau kari aslinya gak keliatan ada minyaknya),jadi sesuaikan selera saja ya.

    8. #untuk penambahan airnya, saya gak berpatokan dengan 1 liter diresep, karena gak saya ukur, kalau dirasa lebih suka yang kental, sedikit aja airnya.kalau kekentalan tinggal tambah airnya.

    9. #untuk menghasilkan warna curry yang kecoklatan, kuncinya ada di pembuatan curry rouxnya, harus lama saat memasak adonan butter sama tepungnya, sampai berubah warna coklat. Tapi jangan sampai hangus.

    10. Bagi yang suka pedas seperti saya, tinggal tambahkan saja bubuk cabe(sesuaikan selera), kalau lebih suka yang mild, bisa dskip bubuk cabenya.

    11. Kalau diresep asli kentangnya dimasukkan agak akhir, mungkin takut kentangnya menjadi terlalu lembek, tapi kalau saya,kentang dan wortel saya masak bersamaan, tapi tingkat kematangnya pas. Jadi sesuaikan selera aja ya.




    Demikianlah Resep Japanese curry yang bikin nagih :), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Japanese curry yang bikin nagih :) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese curry yang bikin nagih :) Oleh Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese curry yang bikin nagih :) Oleh Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/01/resep-japanese-curry-yang-bikin-nagih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.