Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu - Diah Pramudita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu - Diah Pramudita
  • Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu oleh Diah Pramudita

    Berikut ini cara memasak Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu. Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu yang dibuat oleh Diah Pramudita dapat disajikan 16 perahu kecil.



    gambar untuk cara membuat Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu


    Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu


    Porsi: 16 perahu kecil

    Bahan-bahan

    1. secukupnya daun pandan besar
    2. 1 cup atau 200 gram tepung terigu
    3. 2 sdm tepung beras (skip, kelupaan hehe)
    4. 3 cup santan kekentalan sedang
    5. 1 sdt garam
    6. secukupnya batang gula merah
    7. secukupnya gula pasir
    8. Cup = Gelas berukuran 240ml

    Langkah

    1. Cara membuat perahu dari daun pandan: Siapkan daun pandan besar yang tak terlalu muda dan daun yang tak tua. Agar mudah dibentuk dan daun tak robek saat dilipat nanti

    2. Lipat kedua ujung daun. Lalu ujung daun dirobek menjadi 3 bagian. Lipat dan sambungkan (pertemukan) kedua ujung robekan ketengah. Lalu klip (hekter).

    3. Bentuk perahu untuk kue tetu pun telah jadi. Lebih baik lagi jika bentuk perahu persegipanjang seperti gambar.

    4. Siapkan gula pasir dan gula merah. Sisir atau parut gula merah. Kemudian masukkan kedalam perahu pandan. (Jika tidak terlalu suka manis, gulanya jangan terlalu banyak)

    5. Campurkan tepung terigu, garam, dan santan kental. Setelah tercampur rata, saring adonan.

    6. Panaskan kukusan sampai air mendidih. Masukkan pandan perahu kedalam kukusan, lalu tuang/sendok adonan terigu kedalam perahu pandan. Kukus dengan api kecil. Tutup kukusan dengan lap bersih. Kukus sampai matang atau sekitar 7-10 menit. Lalu angkat dan tiriskan. (Jika suka kue tetu dihidangkan dalam keadaan dingin, kue tetu bisa diletakkan kedalam kulkas setelah uap panas kue telah hilang)

    7. Kue tetu gula merah dan gula putih pun siap di santap saat berbuka puasa nanti. Enaaaak!

    8. Tetu gula merah

    9. Tetu gula pasir




    Demikianlah tadi Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu - Diah Pramudita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu - Diah Pramudita dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2015/04/resep-kue-tetukue-perahu-gula-merah-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.