Resep Agar-agar Wortel Dari Megie Yunita Maulid

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Agar-agar Wortel Dari Megie Yunita Maulid
  • Resep Agar-agar Wortel oleh Megie Yunita Maulid

    Inilah resep cara membuat Agar-agar Wortel. Resep Agar-agar Wortel yang dishare oleh Megie Yunita Maulid dapat disajikan 1 loyang.



    resep lengkap untuk Agar-agar Wortel


    Resep Agar-agar Wortel


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. 2 buah wortel impor ukuran sedang (kurleb 200gr)
    2. 100 gr gula pasir (boleh lebih jika suka manis)
    3. 900 ml air
    4. 1 bungkus agar-agar (saya pakai Swallow Globe)
    5. 1 buah jeruk nipis, peras, ambil airnya
    6. sejumput garam

    Langkah

    1. Potong-potong wortel lalu rebus hingga lunak. Tiriskan.

    2. Haluskan wortel dengan menggunakan blender. Tambahkan air secukupnya (ambil dari yang 900 ml). Setelah halus, saring puree wortelnya. Sisihkan.

    3. Siapkan panci. Masukkan gula pasir dan bubuk agar-agar (panci dalam keadaan masih kering), kemudian aduk (agar bubuk agar-agar tidak menggumpal ketika ditambahkan air). Tambahkan sisa air, puree wortel, air perasan jeruk nipis, dan garam. Masak dengan menggunakan api sedang sambil diaduk-aduk hingga mendidih.

    4. Setelah mendidih, tuang agar-agar ke dalam cetakan. Biarkan hingga mengeras, baru kemudian masukkan dalam lemari es. Setelah dingin dan benar-benar mengeras, keluarkan dari cetakan. Agar-agar wortel siap disajikan.

    5. Rasa manisnya pas, gak terlalu manis. Bau langu dari wortel juga gak berasa karena ada jeruk nipis, yang juga memberikan sensasi rasa asam yang bikin segar. Cocok banget nih buat camilan si kecil yang gak suka makan sayur... ??




    Demikianlah Resep Agar-agar Wortel, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Agar-agar Wortel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Agar-agar Wortel Dari Megie Yunita Maulid diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Agar-agar Wortel Dari Megie Yunita Maulid dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/12/resep-agar-agar-wortel-dari-megie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.