Resep Hakau Udang - Rekomen ???? Kiriman dari MeL'z ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Hakau Udang - Rekomen ???? Kiriman dari MeL'z ??
  • Resep Hakau Udang - Rekomen ???? oleh MeL'z ??

    Berikut ini adalah cara membuat Hakau Udang - Rekomen ????. Resep Hakau Udang - Rekomen ???? yang ditulis MeL'z ?? cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Hakau Udang - Rekomen ????


    Resep Hakau Udang - Rekomen ????


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit :
    2. 150 gram tepung tang mien
    3. 3 sdm sagu tani
    4. 2 sdm minyak
    5. sedikit garam
    6. 250 ml air mendidih
    7. isi hakau :
    8. 350 gram udang (buang kulit nya)
    9. 2 sdm minyak wijen
    10. 1 sdt kecap asin
    11. 1 sdt gula pasir
    12. secukupnya garam
    13. secukupnya lada
    14. 1 siung bawang putih (parut)
    15. 1 iris kecil jahe (parut)

    Langkah

    1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu isi hakau : - Buang kulit udang sampai bersih -Campurkan udang dgn semua isi udang di atas. Aduk sampai tercampur rata. Simpan di kulkas kira2 30menit.

    2. Utk kulit : -campur tepung tangmien dengan sagu + garam -didihkan air (harus benar2 mendidih ya) - masukan air mendidih ke adonan tepung, aduk dengan sendok sampai rata, biarkan sebentar sampai agak dingin -ulenin adonan ketika mulai agak dingin, sampai kalis -masukan minyak, uleni lagi sampai kalis dan semua tercampur rata.

    3. Membentuk adonan : 1.bentuk bulat adonan yg sudah kalis, bagi beberapa bagian. Ambil 1 adonan bulat lalu gilas dengan rolling pin sampai ketebalan yg diinginkan 2.Cetak dengan cetakan bulat / dengan tutup gelas agar diperoleh bulatan yg rapih 3.Tekuk satu bagian adonan dengan membentuk lipatan2 (lihat difoto) sampai membentuk kantong. 4. Isi dibagian tengah kantong dengan udang yg sudah di bumbui tadi. Lalu tutup satu sisi nya lagi sampai tertutup rapat. Agak di tekan ya ketika menutup atas nya.

    4. 5. Kukus hakau yg sudah dibentuk, jgn lupa alasi bawah nya dengan daun pisang (jika tdk ada daon pisang boleh diganti plastik tahan panas atau paperparchment.

    5. Kukus sampai matang. Dan hakau yg sudah matang warna nya ditandai dengan kulit hakau yg berubah menjadi agak transparant. Angkat hakau dan siap disajikan dengan cocolan saus cabe

    6. Yummy bgt ???? seneng liat kulit nya yg transparant ?? walau bentuk nya belum terlalu ok ??




    Demikianlah tadi Resep Hakau Udang - Rekomen ????, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Hakau Udang - Rekomen ???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Hakau Udang - Rekomen ???? Kiriman dari MeL'z ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Hakau Udang - Rekomen ???? Kiriman dari MeL'z ?? dengan alamat Url: https://iniblogkatun.blogspot.com/2017/12/resep-hakau-udang-rekomen-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.